Menyantap Hidangan Lezat Sambil Nonton Bioskop Hadir di Sini! 5 Rekomendasi Makanan Enak dan Murah di Bandung yang Paling Unik dan Menarik

tripadvisor.com
tripadvisor.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Siapa yang tidak menginginkan untuk berwisata kuliner dengan makanan yang enak. Saat kita memutuskan untuk liburan, pasti hal pertama yang akan kita pikirkan yaitu mencari rekomendasi makanan enak. Karena faktanya, liburan tidak akan lengkap jika kalian belum melakukan wisata kuliner.

Jika kamu berniat untuk berwisata kuliner dengan harga yang murah, salah satunya ada di Kota Bandung. Kota yang di beri julukan “Kota Kembang” ini merupakan kota yang terkenal akan udaranya yang sejuk dan dingin. Banyak para wisatawan yang sengaja berburu kuliner di Bandung.

Selain itu juga, Bandung ini memang di kenal memiliki tempat kuliner yang enak dan lezat. Untuk lebih lengkapnya lagi, berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan enak di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

Baca Juga:Menikmati Makanan Lezat Sambil Menyaksian Sunset Bareng Orang Terkasih, Buruan Mampir ke Tempat Makanan Enak Terdekat di Bandung: Makanan Terbaik di AsiaMewah dan Canggih! Tampilan Semakin Tajam dan Nyata dengan Daftar Samsung TV Digital Pilih Sesuai Kebutuhan Kamu Dijamin Worth it Banget

Rekomendasi Makanan Enak

1. Rumah Makan Ampera

Kuliner yang pertama yaitu Rumah Makan Ampera. Siapa yang tidak mengenal dengan rumah makan yang satu ini. Tempat makan ini sebetulnya tidak ada hanya di Bandung saja, namun ada juga di berbagai daerah di Jawa Barat. Makanan khas sunda ini menyediakan menu Nasi Bakar sebagai menu andalannya.

Selain itu juga ada berbagai macam masakan, di antaranya  ayam goreng, ayam bakar, udang, ati ampela, babat, belut, cumi, gepuk, ikan mas, limpa, otak, perkedel jagung, perkedel kentang, pepes, sop buntut, sayur asem, karedok, dan masih banyak lagi.

Ada juga varian seperti sambal terasi, sambal dadak, dan sambal leunca. Soal harga pun kamu tidak perlu khawatir, karena hanya di baderol mulai dari 20 ribuan aja. Lokasinya sendiri terletak di Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 54 Bandung.

2. Warung Sitinggil

Warung Sitinggil masuk ke dalam jajaran rekomendasi makan enak. Kata “Sitinggil” ini berarti atas tanah, sehingga tempat ini di namakan Warung Sitinggil karena lokasinya berada di ketinggian. Untuk suasananya pun terasa seperti di pedesaan membuat kamu bisa makan dengan relax.

Ada beberapa menu unggulannya yaitu, nasi goreng, nasi timbel, ayam goreng, berbagai macam sayur dan tumisan. Harga makanan yang tersedi di sini pun sangat murah yaitu Rp30.000 ribuan saja.

3. SKA Dapur Laut

Apabila kamu pecinta makanan seafood, rasanya kamu wajib untuk datang ke sini yaitu SKA Dapur Laut. Tempat makan seafood yang berlokasi di Jl. Setiabudi ini meyediakan berbagai macam masakan seafood dengan bumbu khas Indonesia. Hal ini lah yang membedakan tempat makanan ini dengan restoran seafood lainnya.

Tidak lupa juga di sini banyak menyediakan berbagai macam sambal seperti, sambal dabu-dabu, sambal terasi, dan sambal cabai.

Baca Juga:Menghirup Udara Sejuk Agar Terhindar Dari Polusi Udara dengan Mengunjungi Taman Bougenville Pangalengan Bandung Menjadi Tempat Self Healing TersendiriMenginap di Tempat Instagramable Emang Paling Mantul, Kamu Wajib ke Sini Panorama Ecopark Pangalengan Bandung yang Tampil Unik dan Nyentrik

4. Warung Misbar

Warung Misbar ini menjadi salah satu lokasi tempat makan yang unik karena mengusung konsep makan seperti di Bioskop. Layaknya di Bioskop, terdapat poster- poster film yang sedang tren dan yang akan tanyang di pajang di depan warung.

Tidak hanya itu saja, saat kamu memasuki area tempat tersebut, kalian akan di kejutkan dengan adanya layar tancap dengan ukuran 2×2 meter yang di sorot dengan proyektor, di mana menyajikan film-film nusantara. Sementara itu untuk makananya menyediakan 40 jenis macam makanan dan bisa saja diganti tiap bulannya.

Ada banyak pilihan yang tersaji seperti, nasi liwet, nasi putih, nasi merah dan lainnya. Kemudian minumannya pun di antaranya bandrek, es cingcau hijau, bajigur, jamu, hingga es dung-dung, dan lain-lain. Harga makanan yang di tawarkan di sini mulai dari Rp3000 – Rp40.000 ribu saja.

5. Nasi Kalong

Rekomendasi makanan enak dan murah selanjutnya yaitu Nasi Kalong. Tempat makan ini berada di  Jl. RE. Martadinata No. 102 Bandung. Nasi Kalong adalah olahan nasi dari beras merah yang dimasak menggunakan kluwek, sehingga warna nasinya berubah menjadi hitam dan juga di bumbui dengan cabai, bawang merah, daun salam, dan kelapa parut.

Kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp20.000 saja, sudah bisa bisa menikmati kelezatan nasi kalong ini.

***

0 Komentar