Es Cuwing Minuman Khas Cirebon Legendaris

0 Komentar

Es cuwing merupakan minuman tradisional khas Cirebon, yang masi tetap eksis sampai sekarang. Minuman es cuwing sangat cocok diminum disaat cuaca panas dan terik seperti sekarang ini. Dan bisa menjadi pelepas dahaga dan menyegarkan.

Siapa yang tidak kenal dengan minuman khas Cirebon, yakni es cuwing, minuman yang satu ini merupakan salah satu minuman tradisional Cirebon, bisa menjadi pelepas dahaga dan menyegarkan, saat diminum disiang hari, cuaca Cirebon yang panas dan terik, menjadikan es cuwing ini, jadi salah satu minuman yang favorit, saat kondisi cuaca panas seperti sekarang ini.

Es cuwing menjadi minuman yang legendaris, dan masi sering dijumpai di wilayah Cirebon. Rasanya yang manis dan gurih, menjadikan es cuwing ini banyak di sukai oleh semua kalangan.

Baca Juga:Desa Jatipancur Peringati Hari Jadi Ke – 41Demo Anarkis Di Depan Gedung DPRD Kota Cirebon

Es cuwing dengan isian es batu yang diserut kemudian ditambahkan toping kelapa muda, cuwing, bubur lemu, santan, dan ditambah gula merah, menambah kenikmatan tersendiri, apalagi di santap, saat cuaca di Cirebon sedang panas.

Salah seorang pedagang mengatakan, ia berjualan sudah lebih dari 37 tahun dan resepnya ini, sudah turun temurun dan banyak disukai oleh pelanggannya. Sehari hari ia berjualan keliling di area Perumnas Kota Cirebon, dan untuk hari Minggu berjualan di Stadion Bima Kota Cirebon, dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore.

Untuk satu porsi es cuwing ini dijual dengan harga 5000 saja, kita bisa merasakan kesegaran dan kenikmatan minuman tradisional khas Cirebon ini. Yuk pemirsa cobain deh rasa es cuwing legendaris khas Cirebon ini, bisa melepas dahaga dan membuat kita tidak berhenti menyeruput setiap sendoknya

0 Komentar