Demo Anarkis Di Depan Gedung DPRD Kota Cirebon

0 Komentar

Puluhan massa melakukan aksi demo secara anarkis di depan gedung DPRD Kota Cirebon. Namun demikian, aksi demo itu merupakan simulasi dan latihan pengamanan demo yang dilaksanakan Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon.

Massa unjuk rasa, bersitegang dengan aparat kepolisian, di depan gerbang gedung DPRD Kota Cirebon, yang memaksa untuk masuk, dan terjadi aksi saling dorong. Tidak hanya orasi, bahkan demo diwarnai aksi anarkis oleh para demonstran.

Namun demikian demo ini hanyalah simulasi atau latihan lapangan, yang dilaksanakan oleh Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, dalam upaya pengamanan konflik sosial. Selama simulasi, Jalan Siliwangi Kota Cirebon sempat ditutup sementara.

Baca Juga:5 Tahun Jabar Juara, Capaian DKP Jabar Untuk Jabar JuaraEmak-emak Karawang Sambut Ridwan Kamil Saat Meninjau Jembatan Walahar

Bahkan untuk menghalau para pendemo yang anarkis, para prajurit dari Batalyon Arhanud 14 Cirebon turun tangan. Serta dibantu pemadam kebakaran untuk meredam para demonstran.

Aparat tni juga dilengkapi tameng pelindung dan alat keamanan lainnya, untuk menahan pendemo yang bertindak anarkis. Dalam simulasi ini, diskenariokan terjadi keributan, namun aparat jangan sampai terpancing untuk bisa menghalau mundur untuk meredakan pendemo hingga aksi demo dapat berakhir kondusif

0 Komentar