Pengamanan Demo Anarkis Hingga Penjarahan Bank Di Kota Cirebon

0 Komentar

Korem 063 Sunan Gunung Jati, kembali melaksanakan latihan penanganan konflik sosial di Jalan Siliwangi Kota Cirebon. Latihan tersebut berupa meredam aksi unjuk rasa, yang mengalami peningkaan eskalasi hingga terjadi anarkis, termasuk penjarahan sebuah kantor bank di Jalan Siliwangi.

Di hari kedua latihan pengamanan konflik sosial yang dilaksanakan Korem 063 Sunan Gunung Jati, pasukan keamanan harus berhadapan dengan masa yang melakukan serangan dengan beragam benda seperti kayu hingga lemparan material. Bahkan dalam aksi unjuk rasa kali ini, mengalami peningkatan eskalasi, berupa terjadi aksi anarkis.

Danrindam 3 Siliwangi Kolonel Infanteri Uyat, yang merupakan wakil komandan latihan menjelaskan, latihan yang dilaksanakan kali ini sebagai tahapan akhir kegiatan latihan penanganan konflik sosial, berupa mengerahkan segala potensi yang ada dari jajaran Korem 063 SGJ, melakukan kolaborasi dengan pihak terkait yakni pemerintah daerah dan kepolisian.

Baca Juga:Kebakaran Ciremai Hanguskan Villa JepangBupati Acep Purnama Tinjau Lokasi Karhutla Ciremai

Dalam aksi unjuk rasa anarkis ini, Diskenariokan hingga terjadi penjarahan salah satu kantor bank di Jalan Siliwangi. Diharapkan melalui latihan ini, staf yang selama ini merancang tugas operasi, dapat terlatih dan mengaplikasikannya di lapangan.

Kegiatan latihan ini dalam rangka memberikan kesiapan jajaran TNI AD khususnya Korem, dengan mengedepankan aspek preventif, dan merupakan hal rutin yang dilakukan setiap tahun di seluruh Indonesia

0 Komentar