BPBD Prediksi Dampak Kekeringan Akan Meluas

0 Komentar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cirebon, memprediksikan dampak kekeringan akan meluas. Saat ini sudah puluhan desa di kecamatan yang terdampak kekeringan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cirebon, mendistribusikan air bersih ke sejumlah desa yang terdampak kekeringan. Distribusi air sudah dilakukan oleh BPBD Kabupaten Cirebon sejak beberapa pekan terakhir, karena adanya laporan kekeringan.

Bencana kekeringan yang melanda puluhan desa di 9 kecamatan, berdampak pada sulitnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih. BPBD Kabupaten Cirebon dengan instansi lain pun gotong royong untuk menyediakan sekaligus mendistribusikan air bersih.

Baca Juga:Kemarau, Panen Garam MelimpahKetua DPD PAN Kab. Cirebon Dipecat Karena Dukung Ganjar

Menurut Ketua BPBD Kabupaten Cirebon, dampak bencana kekeringan diprediksi akan terus meluas. BPBD bahkan memperkirakan 15 kecamatan akan terdampak kekeringan seperti tahun sebelumnya. Sementara, distribusi air bersih oleh BPBD Kabupaten Cirebon ini, dilakukan di Desa Karanganyar Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon. Karena sudah dua pekan masyarakat di desa ini kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sumur mengering dan air PDAM mati

0 Komentar