39 Ribu KPM Tercatat Akan Terima Bantuan Beras Pemerintah

0 Komentar

Pemerintah daerah mencatat, ada sekitar 39 ribu keluarga penerima manfaat atau KPM, disiapkan sebagai penerima bantuan beras dari pemerintah. Hal itu dilakukan, karena saat ini ada lonjakan harga beras, sehingga sebabai upaya untuk menstabilkan harga.

Naiknya harga beras, akan menjadi beban tersendiri bagi warga kurang mampu. Sehingga perlunya penanganan dan intervensi, berupa pemberian bantuan.

Rencananya dalam waktu dekat ini, akan ada bantuan beras dari pemerintah untuk keluarga penerima manfaat. Khusus di Kota Cirebon, tercatat ada sekitar 39 ribu KPM yang disiapkan sebagai penerima bantuan beras.

Baca Juga:Lanal Cirebon Gelar Program Kali Bersih Nasional Di Sungai KriyanAksi Maling Terekam CCTV

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, DKPPP Kota Cirebon menjelaskan, untuk bantuan beras, rencananya masing masing KPM, diberikan sekitar 10 kilogram. Dengan harapan bisa membantu pemenuhan kebutuhan pangan dan upaya menstabilkan harga beras.

Selain upaya bantuan, pemerintah daerah juga berharap bulog bisa tetap menjaga distribusi beras melalui mitranya, dengan harga jual sesuai HET, tidak lebih dari 10 ribu rupiah per kilogram

0 Komentar