Aksi Maling Terekam CCTV

0 Komentar

Aksi pencurian terjadi di Kota Cirebon, seorang pelaku pencurian beraksi di salah satu toko oleh oleh, di Jalan Sukalila, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Minggu malam. Aksinya pencuri diduga sendiri dalam melakukan aksinya, dan anggota Batalyon Arhanud 14/PWY berhasil menangkap pelaku pencurian.

Aksi pencurian terjadi di Kota Cirebon. Seorang pelaku pencurian berhasil ditangkap. Pencuri yang diduga sendirian dalam melakukan aksinya, terekam kamera CCTV pada Minggu malam.

YAS, asal Bengkulu, yang kini berdomisili di Kabupaten Kuningan ditangkap karena diduga melakukan aksi pencurian di salah satu toko oleh-oleh terbesar di Jalan Sukalila, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Baca Juga:Pendekatan Emosional Kepada Korban Perundungan Layanan PDAM Di Desa Karanganyar Terganggu Sejak Kemarau 

Menurut anggota Yon Arhanud 14/PWY Serka Risky, kronologis pengkapan tersangka, YAS, bermula, saat dirinya bersama temannya Praka Suryadi mendapat laporan dari karyawan toko oleh-oleh, yang menyatakan bahwa tokonya telah dibobol pencuri pada hari Minggu malam tanggal 4 September 2023.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti kedua anggota Yon Arhanud 14/PWY dengan melakukan penyelidikan dan mencari bukti-bukti.

Setelah mendapatkan bukti-bukti dan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, serta mendapatkan identitas pelaku, serka Risky bersama Praka Suryadi, langsung memburu pelaku yang sudah diketahui keberadaannya.

Keduanya langsung mendatangi tempat tinggal pelaku, dan berkoordinasi dengan babinsa, perangkat desa setempat, di Sangkan Urip Kabupaten Kuningan. Dan pelaku berhasil di tangkap tanpa perlawanan pada Senin malam.

Selanjutnya, pelaku yas dibawa dan dilimpahkan ke Mapolres Cirebon Kota untuk diproses hukum lebih lanjut.

Serka risky juga menambahkan, bahwa toko oleh-oleh khas Cirebon itu merupakan salah satu mitra Batalyon Arhanud 14/PWY.

Dengan adanya kejadian tersebut Komandan Batalyon, Danyon, Arhanud 14/PWY Mayor Arhanud Yanuar Yudistira sangat mengapresiasi kedua anggotanya yang berhasil menangkap seorang pelaku pencurian.

Baca Juga:BPBD Prediksi Dampak Kekeringan Akan MeluasKemarau, Panen Garam Melimpah

Berharap kepada seluruh anggota Batalyon Arhanud 14/PWY agar memiliki jiwa dan kepedulian terhadap keamanan wilayah sekitar khususnya di Kota Cirebon

0 Komentar