Lanal Cirebon Gelar Program Kali Bersih Nasional Di Sungai Kriyan

Lanal Cirebon Gelar Program Kali Bersih Nasional Di Sungai Kriyan
0 Komentar

Lanal Cirebon menggelar aksi program kali bersih nasional TNI AL, di sepanjang aliran sungai kriyan, Kampung Mandalangan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa pagi.

Sekitar 300 orang dari TNI, Polri, ormas, instansi pemerintah, BPBD, pelajar dan berbagai elemen masyarakat, melakukan aksi bersih sungai kriyan.

Aksi program kali bersih, Prokasih, Nasional TNI AL, dilakukan disepanjang aliran sungai kriyan, Kampung Mandalangan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa pagi.

Baca Juga:Aksi Maling Terekam CCTVPendekatan Emosional Kepada Korban Perundungan 

Sekitar 300 orang dari TNI, Polri, ormas, instansi pemerintah, BPBD, pelajar dan berbagai elemen masyarakat lainnya melakukan aksi bersih sungai kriyan, dengan menggunakan 9 perahu karet. Ratusan peserta menyisir aliran sungai kriyan dengan memunguti sampah.

Aksi ini ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI AL, dilaksanakan di 78 titik se-Indonesia, serta memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Bersih sungai ini juga sebagai kampanye pada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai.

Letkol laut pelaut Ridwansyah menjelaskan, program kali bersih (Prokasih) Nasional TNI AL tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut, Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali terpusat dari Jakarta.

Sekertaris Daerah, Kota Cirebon, Agus Mulyadi ,mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon. Ke depan pemerintah kota sudah sepakat dengan Forkomimda, Dandim 0614, Kota Cirebon, Danyon Arhanud 14/PWY serta Danlanal Cirebon untuk bisa melanjutkan program kali bersih ini

0 Komentar