Cara Pasang Antena Taffware TV Digital, Tampilan Jadi Jernih No Semut-semut Club Deh

Cara Pasang Antena Taffware TV Digital, Tampilan Jadi Jernih No Semut-semut Club Deh
Cara Pasang Taffware Antena TV Digital (JakartaNotebook)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yuk, simak cara pasang antena taffware untuk menyiarkan siaran TV digital pada televisi milikmu.

Kabar mengenai di hentikannya siaran analog, telah menyebar luas dan sudah di ketahui oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Dengan adanya hal tersebut, maka masyarakat mulai bergegas untuk berpindah ke televisi digital agar tetap bisa menonton televisi dengan nyaman.

Agar dapat menikmati siaran digital, maka di perlukan beberapa perangkat. Perangkat tersebut di antaranya yakni set top box, antena dan tentunya televisi. Jika sudah mempunyai ketiganya, maka siaran digital pun sudah bisa di nikmati.

Baca Juga:Siaran TV Tidak Muncul Bukan Berarti karena Set Top Box Rusak, Mungkin Saja Ini Penyebabnya!Infinix Zero 20 dengan Kamera 108 MP, RAM 8 GB dan NFC! Harga Terjangkau Namun Spesifikasi Cukup Membuatmu Jadi Terpukau

Salah satu model antena yang bisa di gunakan untuk menyiarkan siaran televisi digital yakni Taffware. Antena Taffware bisa menjadi perangkat yang menyediakan fitur DVB-T2 untuk televisi digital sehingga sinyal VHF dan UHF dapat di konversikan menjadi gambar yang jernih.

Secara desain, Taffware mempunyai desain yang tipis sehingga akan membuat tampilan estetik. Selain itu, kabel yang di milikinya panjang. Dengan begitu, antena bisa di letakkan pada posisi yang tinggi atau yang kuat sinyal.

Cara Pasang Taffware Antena TV Digital

Pada umumnya, memasang antena digital untuk berbagai merek memiliki cara yang hampir sama. Bagi yang sudah memiliki antena digital dan bingung mengenai cara memasangnya, berikut akan di beritahukan caranya sebagai berikut.

Siapkan alat yang dibutuhkan seperti set top box, antena, dan televisi. Jika sudah, maka masukkan kabel antena ke port ANT IN yang ada pada set top box. Masukkan juga kabel RCA ke televisi dan set top box yang di sesuaikan dengan warnanya (putih, merah dan kuning). Namun jika sudah ada port HDMI, maka gunakan kabel HDMI.

Jika langkah di atas sudah selesai, langkah selanjutnya yakni sambungkan set top box yang sudah di lengkapi oleh adaptor pada daya listrik. Kemudian, nyalakan tombol power set top box dan televisi. Jika telah menyala, akan muncul tampilan seperti panduan instalasi, bahasa, negara dan kode pos.

Cara pasang antena Taffware TV digital selanjutnya yakni bisa di mulai untuk melakukan setting atau proses mencari channel. Pilih opsi Channel dan pilih Pencarian Otomatis. Tunggu hingga proses pencarian selesai dan saluran televisi atau channel akan tersimpan secara otomatis.

0 Komentar