Warga Sinarancang Bisa Tinggal Di Rumah Layak

0 Komentar

Sebuah rumah yang kondisinya sudah tidak layak, di Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, mendapat bantuan dari Kementerian Sosial RI. Lewat bantuan rumah sejahtera terpadu (RST), kini mereka bisa hidup lebih layak.

Rumah milik Bapak Sudarya di Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, akhirnya mendapat bantuan dari kementerian sosial dan pemerintah desa setempat. Setelah kurang lebih satu bulan dibangun, rumah ini sudah bisa ditempati.

Serah terima rumah bantuan dari program rumah sejahtera terpadu (RST) sebagai bantuan rehabilitasi rumah dan bantuan komplementaritas sehingga memenuhi syarat rumah layak huni, dilakukan oleh Camat Mundu, didampingi Kuwu Desa Sinarancang. Tentu saja dengan perbaikan itu, dapat meningkatkan kesejahteraan penerima program yang dilakukan secara gotong royong.

Baca Juga:Manis Dan Gurihnyanya Serabi AmbonGurihnya Seblak Bandung Neng Rere

Pendamping PKH Desa Sinarancang, Suci Faraditha mengatakan, akhirnya setelah diusulkan awal tahun, rumah Sudarya dan Silfi bisa diperbaiki dan kini bisa ditempati. Tak sampai itu saja, pemerintah desa pun menambahkan bantuan rutilahu sebesar 10 juta untuk menutupi kekurangan dalam pembangunan rumah tersebut.

Sementara, bantuan program RST diberikan kepada keluarga penerima manfaat dengan nilai sebesar 20 juta rupiah per rumah atau sesuai dengan kebijakan keuangan negara

0 Komentar