Mudah Nih, Begini Cara Setting Smart TV Samsung! Setting Sendiri Juga Bisa Kok, Gak Perlu Minta Bantuan Orang Lain

Mudah Nih, Begini Cara Setting Smart TV Samsung! Setting Sendiri Juga Bisa Kok, Gak Perlu Minta Bantuan Orang Lain
Cara Setting Smart TV Samsung (ricosta.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sudah punya smart TV Samsung di rumah tapi bingung cara setting televisinya? Bagi pengguna baru dengan model televisi ini, sangat mungkin untuk menemui kesulitan atau bingung ketika ingin melakukan setting.

Apalagi, smart TV merupakan sebuah televisi yang berbeda dari televisi pada umumnya, contohnya seperti TV analog. Dengan begitu, perlu adanya adaptasi dalam menggunakannya. Tapi tidak perlu khawatir dan tidak perlu ragu bagi yang belum mempunyai smart TV.

Bagi yang berencana untuk membeli smart TV, tidak ada salahnya jika membeli karena untuk sebenarnya untuk mengoperasikannya mudah. Akan ada informasi mengenai setting smart TV yang akan di uraikan di sini. Simak hingga akhir agar bisa mempraktekannya sendiri di rumah.

Baca Juga:Simak Perbandingan Harga Baru dan Bekas dari Suzuki Baleno 2020, Harganya Lebih Murah Bahkan Kisaran 100 Jutaan SajaDeretan Mobil Suzuki Termahal Ada yang Tembus Angka Miliaran, Ada Juga yang Mirip dengan Innova Zenix! Penasaran Apa Saja Mobilnya? Mari Cari Tahu Disini

Cara Setting Smart TV Samsung

Mari simak cara penyetelan televisi Samsung. Pertama, tekan Menu pada remote TV dan akses Menu Setting yang ada pada smart TV Samsung. Jika sudah, maka akan muncul tampilan berupa menu utama dalam program dan arahkan tombol navigasi ke bagian bawah untuk memilih Menu Siaran.

Langkah selanjutnya yakni lakukan setting otomatis dengan cara menekan tombol Kanan dan televisi pun akan melakukan proses penyetelan secara otomatis. Apabila sudah selesai, hal yang di lakukan selanjutnya yakni tekan Enter yang berguna untuk mengakses pengaturan pada mode pencarian.

Berikutnya, gunakan tombol navigasi dan tekan Enter pada remote TV agar bisa memilih channel juga jenis antenna. Ada perbedaan pilihan yang akan di pilih mengenai antenna. Apabila menggunakan antenna luar, maka pilih Antena Udara. Namun jika ingin mencari channel TV digital, maka pilih Digital.

Proses pemindaian channel pun akan berlangsung beberapa saat. Sebaiknya tunggu hingga prosesnya benar-benar selesai agar bisa banyak menangkap banyak channel. Jika masih ingin mencari channel kesayangan, maka bisa mengulang pemindaian kembali. Dengan berakhirnya proses pemindaian, maka cara setting smart TV Samsung pun telah usai.

Tambahan lain, apabila saat pemindaian channel tidak bisa menangkap banyak channel, maka ada solusi yang bisa di lakukan. Antara lain gunakan antenna TV digital yang berkualitas, gunakan antenna yang sudah memiliki booster, gunakan kabel antenna yang bagus, pasang antenna pada posisi yang kuat untuk menangkap sinyal dan gunakan konektor yang tepat.

0 Komentar