Desa Cibogo Benahi Infrastruktur Jut

0 Komentar

Pelaksanaan pembenahan infrastruktur di Desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon dalam penyerapan alokasi dana desa (DD) tahap 2 tahun 2023 diarahkan untuk pembenahan infrastruktur jalan. Salah satunya jalan usaha tani (JUT) yang berfungsi mempermudah para petani menuju lahan pertanian.

Jalan usaha tani (JUT) sepanjang 229 meter, dibangun Desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Selasa siang. Jalan dengan lebar 1,8 meter dan ketinggian lebih dari 10 cm dibangun dengan menggunakan dana desa tahap 2 tahun 2023.

Kuwu Desa Cibogo Ahmad Hudori, mengatakan, dalam pelaksanaan pembenahan infrastruktur jalan, lebih dominan dengan sistim rabat beton agar kuat dan bisa dirasakan masyarakat lebih lama. Jalan ini juga diharapkan mampu dilintasi kendaraan roda tiga untuk transportasi pertanian.

Baca Juga:Polisi Tangkap Dua Tersangka Kasus Tawuran Tewaskan PelajarPembayaran Pajak Kendaraan Di Brebes Meningkat

Ahud menambahkan, semua pembangunan di kerjakan oleh masyarakat dan lembaga Desa Cibogo. Hal itu dilakukan agar mereka yang mengerjakan punya tanggung jawab untuk kualitas hasil pelaksanaan pekerjaannya.

Kehadiran jalan rabat beton itu diharapkan semakin mempercepat para petani pada saat musim tanam hingga musim panen, khususnya untuk proses pengangkutan hasil pertanian.

0 Komentar