Nikmati Macam-macam Lukisan dari Sang Maestro Basuki Abdullah di Museum Basoeki Abdullah, Bisa Jadi Referensi Liburan yang Asyik, Intip Alamat dan Waktu Operasionalnya

Nikmati Macam-macam Lukisan dari Sang Maestro Basuki Abdullah di Museum Basoeki Abdullah, Bisa Jadi Referensi Liburan yang Asyik, Intip Alamat dan Waktu Operasionalnya
Lukisan Basuki Abdullah (kebudayaan.kemdikbud.go.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Seorang maestro yang telah menciptakan banyak lukisan bernama Basuki Abdullah atau Basoeki Abdullah (dalam ejaan lama), merupakan salah seorang pelukis tersohor dari Indonesia. Kepiawaiannya dalam menciptakan karya, mampu menghantarkan karya-karyanya hingga penjuru dunia.

Selain karyanya yang telah menghiasi Istana Negara dan Kepresidenan Indonesia, di ketahui jika ada salah satu karyanya yang di patok dengan harga tinggi. Harga tersebut yakni mencapai 18.72.000 NFT token atau sekitar Rp1 miliar. Lukisan dengan tema Pengembala Sapi tersebut, konon di jajakan melalui platform digital.

Bakat yang di milikinya, konon di wariskan dari ayahanda sang maestro yakni Abdullah Suriosubroto. Beliau ternyata seorang pelukis juga penari. Darah pelukis yang begitu kental, rupanya sudah di tunjukkan dari usianya yang baru menginjak 4 tahun. Dimana saat itu, sang maestro senang melukis tokoh dunia ternama yakni Rabindranath Tagore dan Mahatma Gandhi.

Baca Juga:Laptop Keren dan Murah yakni Infinix INBook X2 Core i3, Pas untuk Menemani Para Pekerja Kantoran Hingga Mahasiswa yang Mudah untuk Dibawa KemanapunBakal Jadi Mobil Keluarga yang Nyaman, Harga Suzuki Ertiga Terbaru Juga Masih Nyaman di Kantong

Fransiskus Xaverius Basuki Abdullah, Sang Maestro yang Merupakan Pelukis Aliran Realis dan Naturalis

Karya-karyanya sudah dapat di nikmati di manapun. Bahkan, Indonesia khususnya Jakarta, menghadirkan sebuah momen pameran seni yang bertajuk “ArtMoments Jakarta” yang menjadi acara untuk keenam kalinya. Ada banyak karya maestro seni lukis yang di tampilkan, termasuk dengan lukisan sang maestro Basuki Abdullah yang di remake G3N Project.

Semakin membuat bangga, konon sebagian karya dari sang maestro, sudah pernah di pamerkan di New York dan beberapa negara lainnya. Lalu, apakah karya-karya dari sang maestro bisa di nikmati lagi di tempat lain? Tentu bisa, dong!

Ada sebuah museum yang namanya di ambil dari nama sang maestro. Museum Basoeki Abdullah, terletak di Jalan Keuangan Raya No. 19 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia. Tempat tersebut mempunyai berbagai koleksi mulai dari lukisan dan koleksi pribadi pelukis Basoeki Abdullah berupa patung, topeng, wayang, senjata dan sebagainya.

Berminat ingin menikmati karya-karyanya di museum Basoeki Abdullah? Silahkan datang ke lokasi yang telah di sebutkan, dengan waktu operasional Selasa sampai Minggu dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk info selengkapnya, dapat mengunjungi Instagram MUSEUM BASOEKI ABDULLAH (@musbadul).

0 Komentar