Pemdes Ciledug Tengah Bangun JUT

0 Komentar

Jalan Usaha Tani, di Desa Ciledug Tengah Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon mulai diperbaiki. Lewat pembangunan JUT menggunakan anggaran dana desa itu, dapat mempermudah aktifitas para petani, khususnya mendistribusikan hasil pertanian saat panen tiba.

Pemerintah Desa (Pemdes) Ciledug Tengah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, melaksanakan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), yang bersumber dari dana desa tahun 2023. Pembangunan akses satu satunya menuju lahan pertanian itu, dilakukan sepanjang 200 meter yang berlokasi di blok manis desa setempat.

Kuwu Ciledug Tengah, Yudha Irwansyah mengatakan, dengan dibangunnya JUT di desanya, besar harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi para petani di desanya. Selain menjadi akses satu-satunya ke lahan pertanian, juga berfungsi sebagai jalan penghubung antar desa yang bisa dilalui kendaraan roda 3.

Baca Juga:Petani Terpaksa Beli Air Agar Tanaman Tidak MatiRevitalisasi Sungai Cijangkelok Tuai Kekhawatiran Warga

Proses pembangunan dilakukan dengan rabat beton. Diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam beraktivitas maupun para petani dalam mendistribusikan hasil panen maupun membawa bibit saat musim tanam tiba.

Sementara, panjang JUT sepanjang 600 meter baru 200 meter yang dirabat beton. Sisanya 400 meter diharapkan bisa terealisasi di tahun depan atau bisa juga mendapat bantuan dana aspirasi dari anggota dewan

0 Komentar