Otak-Otak Smanda, Gurihnya Gak Bercanda

0 Komentar

Inovasi jajanan semakin bervariasi mengikuti perkembangan zaman. Termasuk otak-otak, makanan olahan dengan bahan dasar ikan ini bisa dijadikan lauk sekaligus cemilan. Di Cirebon ada Otak-otak Smanda, yang isiannya bukan hanya otak-otak, berikut informasi selengkapnya.

Siapa yang tidak kenal otak-otak. Makanan olahan berbahan dasar ikan, tepung, dan diberi bumbu ini, sangat digemari Masyarakat. Otak-otak tradisional dibungkus dengan daun pisang, kemudian dipanggang. Sekarang otak-otak sudah banyak yang instan hanya perlu digoreng saja.

Otak-otak Smanda di Cirebon, letaknya di Jalan Cipto Mangunkusumo, selalu ramai oleh pembeli. Menariknya dari Otak-otak Smanda adalah, isiannya tidak hanya otak-otak, melainkan ada sosis, kentang, martabak telur, nugget, dan lumpia. Semua isian diolah dengan cara digoreng.

Baca Juga:Sudah Sepekan Nelayan Tidak MelautMenikmati Pempek Kulit Ikan Tenggiri

Memiliki isian yang bermacam-macam, makan otak-otak terasa tidak membosankan, ada rasa ayam manis, keju, dan balado. Uniknya otak-otak ini juga bisa dinikmati dengan sambal terasi yang memberikan rasa sedikit pedas, namun tetap enak.

Harganya juga terjangkau, hanya 10 dan 12 ribu saja. Kalau penasaran mencoba, jangan lupa mampir ya, buka dari jam 9 pagi – 9 malam. Oh ya, Otak-otak Smanda juga memiliki cabang, di Sutawinangun Cirebon, sampai jumpa

0 Komentar