Sudah Sepekan Nelayan Tidak Melaut

0 Komentar

Akibat cuaca yang sedang tidak menentu akhir akhir ini, sudah sepekan nelayan di Kota Cirebon memilih untuk tidak melaut. Nelayan hanya bisa berharap agar cuaca segera membaik, dan bisa melaut kembali.

Sudah sepekan para nelayan di Kampung Cangkol Tengah, Lemahwungkuk Kota Cirebon ini tak melaut. Alasan utama di balik para nelayan tak melaut adalah karena faktor cuaca.

Kondisi cuaca dengan angin kencang, membuat ombak yang ada di laut tidak menentu dan cenderung besar. Meski tergolong tak berbahaya, namun para nelayan memilih untuk menunggu cuaca yang lebih mendukung.

Baca Juga:Menikmati Pempek Kulit Ikan TenggiriPUPR Rehabilitasi Ruas Ciawigebang – Suganangan

Suparman, Ketua Kelompok Nelayan Cangkol Tengah mengaku sudah sepekan ini belum lagi mencari ikan di laut. Begitu pun dengan nelayan yang lain, masih menunggu cuaca yang cukup mendukung.

Sebagai seorang nelayan yang sudah berpengalaman selama 50 tahunan ini, Suparman tahu kapan harus melaut atau tidak. Meski tidak tentu, namun pendapatan dari hasil tangkapannya terbilang masih cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Sekali melaut, hasil tangkapan yang didapat suparman sangat beragam. Ia biasanya mendapatkan sekitar 25 hingga 50 kilogram ikan bahkan lebih, dengan harga jual yang lumayan variatif.

Saat ini ia mengerjakan hal-hal lain terlebih dahulu bersama nelayan lain, sembari berharap cuaca akan segera baik dan cocok untuk mencari ikan

0 Komentar