Kebakaran Lahan Di Desa Sangkanhurip

0 Komentar

Sepanjang bulan September, laporan kejadian kebakaran lahan terus diterima petugas Damkar setiap hari. Senin 18 September 2023, tepat dini hari, api ditemukan berkobar di sebuah lahan Desa Sangkanhurip. Diduga api berasal dari ulah orang yang tak bertanggung jawab, yang membuang puntung rokok sembarangan.

Sepanjang bulan September, laporan kejadian kebakaran lahan terus diterima petugas Damkar Kuningan setiap hari.

Senin 18 September 2023, tepat dini hari, api ditemukan berkobar di sebuah lahan di Desa Sangkanhurip Kecamatan Cigandamekar. Diduga api berasal dari ulah orang yang tak bertanggung jawab, yang membuang puntung rokok sembarangan.

Baca Juga:Tahapan Pilwu Masuki Pengundian Nomor UrutPuluhan Penderita TBC Meninggal Dunia Di Brebes 

Kepala Upt Damkar Khadafi menuturkan, api pertamakali ditemukan perangkat desa yang sedang melintas, pada pukul 00:15 WIB. Di saat yang bersamaan, dua anggota Polsek Cilimus yang sedang patroli melintas ke lokasi, kemudian membantu menghubungi nomor Damkar Kuningan melalui sambungan (0232) 871113 dan nomor ponsel 081322698881.

Beberapa menit kemudian, 6 personil Damkar dengan satu randis tiba, pemadaman dan pendinginan lokasi, memakan waktu sekira 25 menit.

Cepatnya laporan membuat api tidak merambat ke bangunan yang berada di sekitar lahan.

Adapun kerugian dari kejadian ini adalah terbakarnya sekira 50 batang pohon bambu, terbakarnya 20 meter persegi lahan dari total 420 meter persegi.

Bahaya lainnya jika tidak cepat tertangani, adalah menyebarnya asap dan debu ke daerah sekitar. Diantaranya terdapat bangunan ponpes dan pabrik roti di sebelah utara.

Adapun penyebab pasti dari kebakaran ini masih dalam penyelidikan polsek setempat

0 Komentar