Tahapan Pilwu Masuki Pengundian Nomor Urut

0 Komentar

Pelaksanaan penetapan bakal calon kuwu menjadi calon kuwu sekaligus pengundian nomor, digelar secara serentak hari Senin ini. Seperti di Desa Gebang Ilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Demo menjaga kondusifitas, PPS Desa Gebangilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon melakukan pendekatan persuasif kepada para bakal calon.

Suhu politik pemilihan kuwu (Pilwu) serentak yang saat ini memasuki tahapan penetapan dari bakal calon menjadi calon kuwu serta pengundian nomor urut calon, dinilai rawan terjadinya perseteruan. Salah satu upaya yang dilakukan panitia pemungutan suara (PPS) pilwu serentak Desa Gebangilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon melakukan pendekatan persuasif kepada para bakal calon.

Ketua PPS Desa Gebangilir, Pepep Imam Komara mengatakan, sesuai dengan Perbup pelaksanaan pilwu serentak di Kabupaten Cirebon tanggal 18 November 2003 ini masuk pada tahapan penetapan dari bakal menjadi calon kuwu. Selanjutnya digelar pengundian nomor urut, dimana Gebangilir terdapat dua bakal calon yang mendaftar.

Baca Juga:Puluhan Penderita TBC Meninggal Dunia Di BrebesĀ Bihun Jambak Dan Cilok Goreng

Kedua bakal calon yang ditetapkan yakni Rano Sumarno dan Subandi telah sepakat menjalankan pemilihan kuwu secara damai dan kondusif, dimana Rano Sumarno mendapat nomor urut 1 dan subandi mendapat nomor urut 2.

Sementara, dalam pilwu di Gebangilir, rencananya terdapat 10 TPS yang tersebar di seluruh blok yang ada di Desa Gebang Ilir. Setelah tahapan pengundian nomor urut, akan dilaksanakan kampanye yang waktunya akan dilakukan secara bergantian

0 Komentar