Kawasan Pangan KWT Solusi Atasi Lahan Kritis

0 Komentar

Kawasan pangan Kelompok Wanita Tani menjadi solusi mengatasi krisis lahan. KWT juga menjadi solusi ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Kawasan pangan Kelompok Wanita Tani ini, dinilai menjadi solusi dalam menghadapi krisis lahan di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani, bisa memanfaatkan lahan di lingkungan sekitar untuk dijadikan kawasan ketahanan pangan.

Beragam jenis tanaman dan sayuran, bisa menjadi komoditas utama dalam pemanfaatan lahan. Bahkan, budidaya ikan juga bisa dimaksimalkan, terlebih Kelompok Wanita Tani sudah mendapatkan banyak bimbingan dari instansi terkait.

Baca Juga:Sampah Bertebaran Di Tepi JalanWalikota Nashrudin Azis Masih Pemulihan Kesehatan

Menurut Dinas Lingkungan Hidup, kawasan ketahanan pangan ini sangat berdampingan dengan program pemulihan lingkungan serta pemanfaatan pupuk organik yang tidak merusak alam.

Sementara, pemerintah desa di Kabupaten Cirebon diminta untuk memasifkan gerakan kawasan ketahanan pangan, agar jika terjadi krisis pangan karena ketersediaan lahan yang kritis, kawasan pangan ini bisa dimaksimalkan.

Sementara, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon juga mendorong agar desa bisa mandiri dalam pengelolaan sampah. Diantaranya dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi kawasan ketahanan pangan

0 Komentar