Dugaan SMAN 7 Pungut Biaya DSP & Tour Jutaan Rupiah

Dugaan SMAN 7 Pungut Biaya DSP & Tour Jutaan Rupiah
0 Komentar

Beredar di sejumlah media online di Cirebon, sekolah SMA 7 melakukan pungutan biaya DSP hingga tour hingga jutaan rupiah. Saat dikonfirmasi ke pihak sekolah, pihak sekolah tidak membenarkan berita tersebut, dan membantah melakukan pungutan.

Sejumlah media online, Cirebon, memberitakan dugaan adanya praktik pungutan yang dilakukan oleh sekolah. Salah satunya SMAN 7 Kota Cirebon.

Pungutan tersebut, diantaranya mengenai dana sumbangan pendidikan, SPP hingga studi tour. Dengan nilai mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga:Disdukcapil Bagikan E-KTP Untuk Korban KebakaranAlat Cetak E-KTP Di Kec. Astanajapura Tidak Difungsikan 

Menanggapi hal tersebut, pihak sekolah saat dikonfirmasi, khususnya bagian humas, melalui pesan singkat Whatsapp, menyampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar. Bahkan pihak sekolah sudah menyampaikan klarifikasi.

Pasalnya, mengenai dana tersebut, seperti tour yang mencapai jutaan rupiah, belum ada pembahasan lebih lanjut dengan komite sekolah maupun orang tua siswa.

Kegiatan tour juga bukan menjadi hal yang wajib dan keharusan, bagi siswa. Mengingat tidak semua siswa orang tuanya memiliki ekonomi yang lebih. Dengan munculnya informasi tersebut, menjadi perhatian semua sekolah agar dapat menjalankan operasional sekolah sesuai aturan, dan jangan sampai memberatkan siswa dan orang tua

0 Komentar