Alat Cetak E-KTP Di Kec. Astanajapura Tidak DifungsikanĀ 

0 Komentar

Alat cetak E-KTP di Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon masih belum bisa difungsikan. Disdukcapil akui kekurangan operator untuk meningkatkan layanan adminduk.

Alat pencetakan E-KTP di kantor Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, sudah sekitar satu tahun tidak difungsikan. Tidak adanya tenaga operator, membuat alat cetak E-KTP ini belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon.

Target mendekatkan layanan administrasi dan kependudukan kepada masyarakat, masih belum direalisasi secara optimal. Meskipun saat ini alat cetak E-KTP sudah banyak disebar dihampir seluruh kecamatan, namun realisasinya belum berfungsi sesuai rencana.

Baca Juga:Sampah Penuhi Area Perkebunan Tepi JalanDistribusi Air BPBD Kuningan Berlanjut

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, melalui anggaran perubahan akhir tahun mendatang. Sudah direncakan penambahan operator yang akan diploting di setiap kecamatan, guna memaksimalkan pelayanan.

Sementara, karena pencetakan E-KTP di kecamatan masih belum maksimal, proses cetak E-KTP pun masih dipusatkan di Disdukcapil Kabupaten Cirebon. Namun, belum dioperasikannya alat cetak E-KTP, mengundang kekhawatiran pihak kecamatan karena khawatir saat akan digunakan alat cetak E-KTP ini justru rusak

0 Komentar