Bansos Beras Kembali Disalurkan

0 Komentar

Bantuan sosial (Bansos) beras 10 kilogram tahun 2023 kembali disalurkan ke keluarga penerima manfaat (KPM). Beras dengan kualitas medium bercap Bulog itu dinilai warga kurang layak, sehingga harus dicampur dengan beras premium agar bisa dikonsumsi.

Lebih dari 500 masyarakat Desa Kalimaro Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, kembali menerima bantuan sosial berupa beras tahun 2023. Masyarakat pun mengantri untuk memperoleh beras seberat 10 kilogram untuk setiap penerima bantuan.

Masyarakat penerima BLT beras mengaku bersyukur kembali mendapat perhatian dari pemerintah. Meski demikian, masyarakat pun sedikit mengeluh karena kondisi beras yang kurang layak konsumsi.

Baca Juga:Bangli di Sepadan Saluran Leuweunggajah DibongkarMenikmati Mi Colot

Dari pantauan di lokasi, kondisi beras kualitas medium itu berbau, pecah dan terdapat kutu. Masya penerima bantuan pun tidak bisa langsung memasak beras bantuan dari pemerintah yang stoknya berasal dari Bulog. Mereka harus mencampur beras itu agar layak konsumsi.

Sementara, Masya berharap agar pemerintah lebih memperhatikan lagi kondisi beras yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, agar bisa dapat dikonsumsi tanpa harus dicampur dari beras kualitas premium yang mereka harus beli di pasar

0 Komentar