Bangli di Sepadan Saluran Leuweunggajah Dibongkar

0 Komentar

Puluhan bangunan liar di sepanjang aliran irigasi Desa Leuweunggajah Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, dibongkar. Rencananya, setelah diratakan, akan dibangun kawasan terbuka hijau di wilayah Pabuaran menuju Ciledug itu.

Sedikitnya 20 bangunan liar di sepanjang sepadan aliran irigasi sekunder di Desa Leuweunggajah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, dibongkar oleh BBWS Cimanuk-Cisanggarung selama sepekan terakhir. Pembongkaran ini dalam upaya penataan kawasan yang menjadi pintu gerbang Kecamatan Ciledug.

Hal tersebut diutarakan Kuwu Leuweunggajah, Udin mengatakan, setelah diratakan, akan dijadikan sebagai kawasan wisata taman ramah lingkungan. Kuwu menyampaikan pembongkaran bangunan liar (bangli) yang berada di jalan utama Ciledug Pabuaran itu atas kesepakatan Bersama.

Baca Juga:Menikmati Mi ColotMencicipi Gamchi

Pembongkaran ini berawal dari kedatangan Bapelitbangda yang berencana menata kawasan di Desa Leuweunggajah sebagai pintu gerbang bagi Kecamatan Ciledug menjadi kawasan terbuka hijau yang asri. Sebelum dilakukan pembongkaran, Pemdes bersama unsur muspika maupun instansi terkait melakukan sosialisasi kepada para pemilik bangunan tersebut agar saat ekseskusi tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan.

Sementara, kuwu pun sudah merelokasikan lokasi usaha warga desanya. Nantinya, saat kawasan tersebut sudah tertata dengan baik, tidak menutup kemungkinan mereka bisa kembali membuka usaha mereka namun tidak diperkenankan membangun secara permanen

0 Komentar