Cuaca Panas ! Begini Cara Mengobati Radang Tenggorokan Paling Ampuh

Cuaca Panas ! Begini Cara Mengobati Radang Tenggorokan Paling Ampuh
Sumber: halodoc.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Radang tenggorokan bisa terjadi kepada siapa saja. Apalagi sekarang sedang cuaca panas. Berikut ini cara mengobati radang tenggorokan.

Meskipun hal ini tidak di anggap sebagai masalah kesehatan yang berbahaya, namun hal ini sangat dapat menghambat aktivitas Anda. Jika hal ini terjadi, Anda perlu mengetahui cara mengobati sakit tenggorokan yang benar.

Sakit tenggorokan adalah peradangan pada tenggorokan yang menyebabkan suara serak dan nyeri saat menelan. Keluhan ini terkadang merupakan gejala awal dari infeksi saluran pernapasan atas, yang bisa di sebabkan oleh bakteri atau virus.

Baca Juga:Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar : Harga Terjangkau Cocok Untuk NugasRekomendasi Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik – Cocok Untuk Mahasiswa

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Paling Ampuh

Istirahat

Istirahat merupakan cara sederhana untuk mengobati sakit tenggorokan. Ya, tidur yang cukup akan membantu menangkal peradangan atau infeksi.

Dengan istirahat yang cukup, Anda akan memberikan waktu bagi tubuh untuk membangun sistem imun yang lebih baik agar bisa pulih lebih cepat.

Banyak Konsumsi Air Putih

Jaga agar tenggorokan Anda tidak kering. Tenggorokan yang kering akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Nah, untuk meredakan sakit tenggorokan, Anda bisa melakukannya dengan memperbanyak asupan air putih.

Berkumur dengan Air Garam

Apakah Anda sakit tenggorokan? Coba saja berkumur dengan air garam hangat. Garam yang terlarut mampu menyerap air dan kuman di tenggorokan akan tersapu oleh air tersebut. Dengan berkumur pakai air garam, radang kamu bisa terobati.

Minum Air Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu dalam proses penyembuhan sakit tenggorokan. Minum air lemon hangat akan membantu menenangkan tenggorokan Anda.

Minum Air Hangat yang Dicampur Madu

Untuk mengobati sakit tenggorokan, salah satu solusinya adalah dengan meminum air hangat yang dicampur madu. Penelitian menunjukkan bahwa madu efektif mengurangi peradangan dan membantu meredakan batuk, terutama yang terjadi pada malam hari.

Namun pastikan terlebih dahulu madu yang Anda gunakan adalah madu asli dan bukan madu yang menggunakan pemanis buatan.

Nah, itulah cara mengobati radang tenggorokan yang ampuh.

0 Komentar