SMK Jakarta 3 Lakukan Kunjungan Industri Ke Sparta Karoseri Cirebon

0 Komentar

Puluhan siswa, serta didampingi guru, dari SMK Jakarta 3, melakukan studi lapangan ke Sparta Karoseri Cirebon. Hal itu sebagai penerapan pembelajaran di luar sekolah berupa kunjungan industri.

Sebanyak 81 siswa termasuk guru dari SMK Jakarta 3, melakukan kunjungan industri. Salah satunya di perusahaan otomotif Sparta Karoseri Cirebon.

Sebelum melakukan peninjauan ke area produksi, para siswa diberikan pengetahuan tentang operasional perusahaan yang bergerak di bidang karoseri. Kepala SMK Jakarta 3, menjelaskan, studi lapangan ini, menjadi bagian dari kurikulum sekolah bagi kelas sebelas, dengan program kunjungan industri.

Baca Juga:Simulasi Aksi Unjuk Rasa Anarkis Di Balaikota CirebonKejari Brebes Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Industri karoseri terbilang masih belum banyak diketahui, sehingga dengan adanya kunjungan para siswa dari SMK Jakarta 3 ini, cukup disambut positif. Para siswa diajak melihat langsung mulai proses awal, pemotongan plat besi, pengelasan, hingga merakit unit kendaraan mobil.

Diharapkan, melalui kunjungan industri ini, dapat memberi wawasan baru bagi siswa SMK Jakarta 3. Dan jika nanti lulus, sudah memiliki bekal pengalaman, untuk terjun di dunia kerja bidang otomotif

0 Komentar