Kuwu Mundupeisisr Kumpulkan Pemuda

0 Komentar

Dalam rangka menyambut pesta laut atau nadran di Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, pekan depan, Pemerintah Desa Mundupesisir mengumpulkan seluruh tokoh masyarakat dan unsur pemuda di desa setempat, Jumat siang. Pada kesempatan itu, kuwu meminta agar pemuda menjaga kekondusifan wilayah selama pelaksanaan nadran.

Sejumlah tokoh masyarakat, unsur pemuda hingga Pemerintah Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, berkumpul untuk mengikuti rapat persiapan pelaksanaan pesta laut atau nadran yang akan diselenggarakan 8 Oktober pekan depan. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Desa Mundupesisir, menghadirkan pihak kepolisian dan tni untuk memberikan arahan kepada para peserta nadran.

Dalam sambutannya, seluruh unsur Forkopimcam yang hadir meminta agar seluruh peserta mengikuti pelaksanaan arak arakan hingga nadran secara kondusif. Bahkan pihak kepolisian meminta untuk tidak ada miras.

Baca Juga:40 M Tak Cukup Untuk Merelokasi Industri Batu Alam TPA Kopiluhur Kembali Terbakar

Jika kedapatan membawa miras, pihak kepolisian tidak segan segan untuk mengamankan peserta. Selain itu, Pemdes pun membatasi kegiatan dan waktu malam lesehan menjelang pesta laut. Kuwu berharap pelaksanaan arak arakan dan nadran berjalan lancar.

Sementara, selain arak arakan dan pesta laut, di waktu yang sama juga diselenggarakan festival layang-layang internasional di muara Mundupesisir yang akan diikuti sejumlah negara. Pemerintah desa pun berharap agar masyarakat yang melintas jalur pantura untuk bisa menghindar khususnya kendaraan besar agar bisa memasuki tol pada saat pelaksanaan arak arakan Minggu pagi

0 Komentar