Warga Di Brebes Nobar Film G30S/PKI

0 Komentar

Banyak warga di Kabupaten Brebes, menggelar nonton bareng film Gerakan 30 September, G30S PKI, melalui layar lebar. Pemutaran film dimaksudkan agar generasi muda bisa mengetahui, sejarah kelam bangsa Indonesia, akibat kekejaman biadab PKI.

Salah satu tempat nobar film Gerakan 30 September, atau G30S PKI, adalah di halaman Masjid Al Istiqomah, RW 1 Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Warga dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua, dengan antusias menyaksikan film kekejaman dan aksi biadab yang dilakukan PKI, kepada sejumlah jenderal dan perwira TNI angkatan darat, yang dibunuh dengan cara ditembak, kemudian jasadnya dimasukkan ke dalam sumur yang ada di lubang buaya, pada tahun 1965 silam.

Baca Juga:30 Persen Pantai Di Brebes Rusak Diterjang AbrasiStaf Khusus Presiden Tinjau Sektor Pariwisata Kuningan

Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Mohammad Nizwar Alfisyarin, mengapresiasi, nobar film G30S PKI. Menurut anggota Komisi IV ini, hal tersebut sebagai bentuk mengingat kembali sejarah kelam bangsa Indonesia akibat kekejaman PKI. 

Seorang warga setempat, Untung Solichin, mengaku, tidak bosan, melihat film yang jaman orde baru selalu ditayangkan di TV pemerintah setiap tahunnya tersebut. Ia meminta film tersebut bisa diputar setiap tahunnya di masing-masing desa, sehingga masyarakat akan selalu mengingat para pahlawan yang telah gugur mempertahankan negara NKRI.

Melalui dengan tayangan ini, diharapkan masyarakat dapat mencegah bahaya laten yang bisa mengancam keutuhan negara Republik Indonesia, termasuk kepada generasi penerus, untuk selalu berpedoman pada ideologi pancasila dan undang-undang dasar 1945

0 Komentar