Puluhan Hewan Disuntik Vaksin Antisipasi Rabies

0 Komentar

Warga dan kelompok pecinta hewan menyerbu vaksinasi rabies gratis yang digelar Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal. Mereka membawa hewan peliharaan seperti kucing, dan anjing.

Pemberian vaksinasi rabies gratis yang digelar di pusat kesehatan hewan, di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Mendapatkan sambutan antusias dari kelompok pencinta hewan di Kota Tegal.

Para pecinta hewan di Kota Tegal, mendatangi puskeswan dengan membawa beragam satwa peliharannya, seperti kucing, dan anjing, bahkan dari mereka ada yang membawa empat hewan peliharaan sekaligus untuk mendapatkan vaksinasi gratis yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari rabies sedunia ini.

Baca Juga:Kawasan Kuliner Pusat Kota Di Jalan Moh. TohaMilad Ke 23 Pondok Pesantren Al Khairiyah Cirebon

Sebelum disuntik vaksin, hewan peliharaan harus menjalani proses skriming berupa pemeriksaan kesehatan, usia minimal 4 bulan, untuk hewan betina tidak sedang menyusui atau hamil dan dalam kondisi sehat, serta sudah pernah diberi obat cacing.

Dalam kegiatan ini tercatat ada 250 hewan peliharaan yang divaksin, vaksinasi rabies gratis ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mewaspadai penyebaran rabies pada hewan peliharaan.

Selain vaksinasi rabies gratis, dalam kegiatan ini para komunitas pecinta hewan juga diberikan edukasi tentang bahaya rabies bagi hewan peliharaan juga bagi pemiliknya. Masyarakat yang memiliki hewan peliharaan diingatkan agar memberikan vaksin rabies kepada hewan kesayangannya minimal setahun sekali.

Salah seorang pencinta hewan peliharaan Kristianto, menyambut baik kegiatan vaksinasi rabies gratis ini, menurutnya suntik vaksinasi rabies penting agar hewan peliharaan serta pemiliknya aman dari potensi penularan virus rabies.

Bagi masyarakat yang memelihara hewan peliharaan diminta mempunyai kesadaran memvaksin hewan peliharaannya, tidak hanya pada momen peringatan world rabies day saja, namun rutin minimal setahun sekali

0 Komentar