.

Cegah Rabies, Kucing dan Anjing Disuntik Vaksin Gratis

radarcirebon.tv – Dinas pertanian dan peternakan kabupaten cirebon, menggelar klinik hewan gratis. Dengan memberikan vaksinasi ke hewan peliharaan kucing dan anjing, sebagai upaya mencegah penyakit rabies.

Sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit rabies , dinas pertanian dan peternakan kabupaten cirebon, menggelar klinik hewan. Masyarakat yang memiliki hewan peliharaa, seperti anjing dan kucing , dilakukan pemeriksaan oleh petuga, dan diberi vaksin secara gratis.

Menurut kepala bidang kesehatan hewan , hewan peliharaan tersebut termasuk kategori hewan pembawa rabies, sehingga wajib diberi vaksinasi.

Sementara kepala dinas pertanian dan peternakan kabupaten cirebon menuturkan , tujuan pemberian vaksin ini agar hewan peliharaan sehat dan bebas dari penyakit .

Diharapkan, adanya kesadaran dari masyarakat untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan , seperti kebersihan tempat hewan dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatannya, tidak hanya itu, pemberian vaksin anti rabies minimal satu kali dalam setahun. (Husen Sadra)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing