Ratusan Murid SDN 3 Setu Wetan Belajar Di RCTV

0 Komentar

SDN 3 Setu Wetan, Kabupaten Cirebon, mengajak seluruh siswanya dari kelas satu hingga kelas enam untuk belajar di luar ruang kelas. Salah satunya belajar di RCTV, tentang media televisi, kegiatan itu sebagai implementasi sekolah dalam menerapkan program P5.

Ratusan murid dari SDN 3 Setu Wetan, Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, berkunjung ke RCTV untuk belajar di luar ruangan kelas. Hal itu dilakukan sekolah, sebagai bentuk implementasi penguatan projek profil pelajar pancasila.

Ratusan pelajar dari mulai kelas satu, hingga kelas enam SDN 3 Setu Wetan, yang juga didampingi guru dan orang tuanya, cukup antusias, mengikuti pembelajaran kurikulum merdeka. Ratusan pelajar, diberikan pengetahuan tentang sejarah RCTV, dan juga cara kerja dan program program yang di tayangkan di RCTV

Baca Juga:Pemanfaatan CUDP Cangkol Terbengkalai Dan Tidak AktifLumpia Beef

Kepala SDN 3 Setu Wetan, mengatakan dalam sambutannya, tujuan pembelajaran di RCTV ini, agar anak anak bisa mendapatkan pengetahuan dan melihat secara langsung, tentang cara kerja televisi.

Dimana ada bagian bagian, seperti wartawan atau reporter yang mencari informasi berita, editor, penanggung jawab redaksi, presenter, bagian produksi dan lainnya.

Untuk memberi pengetahuan langsung, siswa kelas lima dan kelas enam, bahkan berkesempatan melihat studio utama RCTV. Yang didalamnya memiliki fungsi untuk menyiarkan berbgai program acara di RCTV, baik program berita Wewara, talk show dan lainnya. Harapannya para siswa bisa mendapat ilmu pengetahuan yang lebih nyata tentang media televisi

0 Komentar