Kenapa TV Digital Macet dan Patah-patah Seperti CD Rusak? Yuk Simak Penjelasnnya di Sini dan Cara Mengatasinya Secara Simple!

Kenapa TV Digital Macet/Youtube : Gusti 81
Kenapa TV Digital Macet/Youtube : Gusti 81
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Guys, tak hanya jalanan saja yang macet, ternyata TV Digital juga bisa macet loh! Apakah kamu juga mengalaminya?

Jika kamu mengalami hal yang sama, maka kamu tepat sekali telah mengklik artikel ini yang akan memberimu penjelasannya.

Pertanyaan mengenai “kenapa TV Digital macet?” kerap kali menjadi perbincangan warganet akhir-akhir ini.

Baca Juga:AWAS TETANGGA PANAS! Harga Samsung Smart TV 75 Inch Puluhan Juta Loh! Kualitasnya Tak Akan Mengecewakanmu Nih Guys!Desain Colorfull, Hp Infinix Note 10 GSMArena Ini Cocok Banget Buat Anak Jaman Know yang Gaul Abiieez, Cek Harganya di Sini!

Oleh karena itu pertanyaan “kenapa TV Digital macet?” banyak di cari dalam mesin pencarian mbah Google saat ini.

Untuk menjawab pertanyaanmu tentang “kenapa TV Digital macet?”, ada informasi menarik yang harus simak di sini.

Daripada kamu semakin penasaran dan bertanya-tanya, yuk langsung saja kita lihat ulasan-ulasannya di bawah ini.

Kenapa TV Digital Macet?

  1. Penyebabnya mungkin konektor antena. Jadi, pastikan sekali lagi bahwa konektor antena penghubung ke TV dalam kondisi kabel tidak rusak.
  2. Angkat dan arahkan antena UHF ke lokasi transmisi digital yang sesuai untuk aplikasi sinyal televisi digital. Kegunaan aplikasi ini adalah untuk mengetahui jarak tempat tinggal anda dengan pemancar kemudian mengarahkan antena ke arah pemancar tersebut. Aplikasinya dapat di unduh di Play Store bagi pengguna smartphone Android dan iOS untuk perangkat iOS.
  3. Pastikan antena tidak tertutup atau terhalang oleh bangunan dan pepohonan di dekatnya. Sebab hal inilah yang menjadi salah satu penyebab sinyal siaran televisi digital terganggu.

Ada tiga langkah yang harus di lakukan jika masyarakat mengalami sinyal TV Digital patah-patah atau freeze seperti CD macet.

  • Pertama: Pastikan konektor antena tersambung dengan baik ke TV
  • Kedua: Tinggikan serta arahkan antena ke lokasi Transmisi Digital
  • Ketiga: Pastikan antena tidak terlindungi atau terhalang oleh bangunan dan pohon.

Informasi Lainnya

Penerapan penghentian siaran televisi analog dan menggantinya dengan televisi digital atau ASO (Analog Switch Off) telah di atur dalam Undang-Undang Cipta Kerja yang di sahkan dua tahun lalu dan akan di laksanakan paling lambat tanggal 2 Desember November 2022.

Itu saja, bila selesai. pada tanggal 2 November, siaran televisi akan di hentikan. Analog di siarkan di 132 wilayah penyiaran atau 230 kabupaten/kota dari total 225 wilayah penyiaran di Indonesia.

Namun seiring dengan itu, peralihan dari televisi analog ke televisi digital terus meluas ke daerah lain, Bandung dan sekitarnya, Yogyakarta-Solo dan sekitarnya, Semarang dan sekitarnya, Surabaya dan Sekitarnya, Batam dan Sekitarnya, dan yang terbaru Surabaya dan Sekitarnya, dan yang terbaru adalah Surabaya dan Sekitarnya.

Baca Juga:Mau Beliin Ponsel Baru Buat Adikmu Tapi Budget Minim? Nih Hp Infinix Hot Y12 Harga Terjangkau Spesifikasi MantafuuSuka Dengerin JJ Dari Tiktok? Nih Ada Rekomendasi Harga Speaker Aktif JBL 12 Inch yang Spesifikasinya Unggul!

Lingkungan sekitar pada bulan Desember. 20 Januari 2022. Bagi yang berada di wilayah terdampak ASO, bersiaplah beralih ke siaran digital. Yang terpenting, bagi yang masih memiliki TV analog, lengkapi dengan perangkat bernama Set Top Box.

0 Komentar