3 Oknum Wartawan Di Brebes Digerebek Usai Peras Petani 

0 Komentar

Tiga oknum wartawan di Brebes, digerebek dan diarak warga di Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan, Brebes, saat melakukan pemerasan terhadap warga. Ketiga oknum wartawan ini, dijebloskan ke sel tahanan Mapolres setempat, terancam empat tahun penjara.

Inilah video amatir warga, memperlihatkan penggerebekan terhadap tiga oknum wartawan, yang melakukan pemerasan terhadap sakyo, 57 tahun, seorang petani Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Selain digerebek, puluhan warga mengarak ketiganya ke kantor balai desa setempat. Ketiga oknum wartawan tersebut, yakni Tarsono, yang membawa ID card sebagai wartawan media nasional Mitra Mabes. Kusyanto, yang ber ID card sebagai pers Lintas Nasional. Dan Heru Mustofa, yang membawa ID card dari pers Patroli.

Baca Juga:Menikmati Hangatnya Kembang Tahu2 Desa Di Kec. Mundu Sahkan DPT Melalui Pleno

Ketiganya kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan kini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Brebes.

Kapolsek Paguyangan, AKP Sunarto, mengatakan, ketiga oknum wartawan, awalnya melakukan pemerasan terhadap warga untuk memintai uang sebesar 15 juta rupiah, karena telah menggunakan air milik PDAM secara bebas, untuk menyirami tanamannya.

Korban sesuai kesepakatan, akhirnya hanya menyanggupi memberikan 10 juta rupiah. Korban diawal baru memberikan 2 juta rupiah. Dan dihari berikutnya akan membayar delapan juta rupiah keburu digerebek warga.

Akibat perbuatannya ketiga oknum wartawan ini, kini terancam empat tahun penjara

0 Komentar