Utak atik menjadi seorang yang kreatif dengan merakit speaker aktif 12 inch rakitan,coba di sini !

Utak atik menjadi seorang yang kreatif dengan merakit speaker aktif 12 inch rakitan,coba di sini !
Utak atik menjadi seorang yang kreatif dengan merakit speaker aktif 12 inch rakitan,coba di sini !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- speaker aktif 12 inch rakitan merupakan speaker moderen yang banyak di minati oleh banyak orang arena ingin mencoba merakit speaker aktif ini.

Speaker aktif telah menjadi sesuatu yang lebih praktis sehingga paling banyak di minati oleh pasar.

Sebelum populer seperti sekarang ini, untuk bisa memiliki audio rumahan yang fullbass orang harus memiliki amplifier.

Baca Juga:huawei p40 pro memiliki kualitas yang oke banget nih,simak spesifikasinya di sini ya !handphone huawei p 40 pro memiliki harga yang pantastis yakni 10 sampai 40 juta an !

yang terpisah dengan speaker yang memiliki daya cukup tinggi berkisar 60 – 100W. Dalam speaker aktif,  amplifier sudah menyatu dalam satu box beserta speaker.

Sangat praktis untuk sebuah audio rumahan. Ada banyak produk speaker aktif yang tersedia di pasaran dengan berbagai pilihan spesifikasi .

yang bermacam-macam mulai dari 6 Inch hingga 15 inch pun ada, dengan daya amplifier berkisar antara 20W – 300W.

Tentu saja jika ingin memiliki speaker aktif full-bass kita hanya perlu memilih spesifikasi yang lebih tinggi termasuk ukuran speaker yang lebih besar misalnya 12 atau 15 inch .

Karena semakin besar diameter speaker maka semakin memungkinkan untuk frekwensi rendah – artinya potensi bass yang lebih mantab dan halus.

Tentunya semakin tinggi spesifikasi akan semakin mahal harganya. Namun bagi penggemar audio rakitan.

tak perlu banyak berfikir tentang harganya yang mahal karena mereka bisa merakit sendiri speaker aktif yang bassnya mantap tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.

Berikut Cara Mudah Merakit Sendiri Speaker Aktif Full Bass Untuk Ruangan

Kunci merakit untuk mendapatkan speaker aktif yang full bass, penting untuk di perhatikan adalah speaker dan desain box.

Baca Juga:daftar channel set top box tv digital,yuk cari tahu disini,cepat dan tepat !yuk bagi yang ingin tahu cara beralih ke siaran tv digital??,simak di sini !

Serta modul rakitan driver amplifier yang mampu mengeluarkan daya output yang besar. Nah mari kita bahas lebih jauh tentang apa yang perlu kamu persiapkan:

1.Desain Box Speaker Yang Efektif

harus selalu memiliki Woofer Dan Amplifier Yang Seimbang

Woofer dan amplifier adalah unsur penting yang juga harus seimbang supaya speaker aktif bisa memproduksi bass dengan bagus.

2.Low Pass Filter Untuk Menciptakan Frekwensi Rendah/Produksi Bass Dalam

Gunanya untuk menghasilkan frekwensi rendah supaya bass yang di hasilkan woofer lebih dalam, dengan kata lain untuk menambah bass.

3.Tone Control Untuk Mengatur Frekwensi Ouput

Modul tone control yang bisa kamu pakai boleh apa saja seusai selera, boleh juga yang di lengkapi dengan potensio pengatur midle atau suara tengah.

4.Diagram Cara Merakit Modul

Diagram gambar berikut adalah cara bagaimana mengatur input dan output antar modul untuk membuat speaker aktif full bass :

itu dia beberapa cara yang mungkin bisa menjadi alat bantu kita untuk merakit sebuah speaker aktif salah satunya speaker aktif 12 inch rakitan ini.

0 Komentar