DKM Nurul Huda Silih Asih Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0 Komentar

DKM Nurul Huda, RW 06 Silih Asih, Perumnas Gunung Lawu, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan menghadirkan tokoh ulama Habib Umar Mudhor, tokoh agama lainnya, dan masyarakat, menjadi salah satu wujud syukur, dan menjunjung tinggi keteladanan nabi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Masyarakat di RW 06 Silih Asih, antusias dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar DKM Nurul Huda, Silih Asih, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Dengan menghadirkan Habib Umar Mudhor, lantunan sholawat yang diiringi hadroh, menyambut kedatangan Habib Umar. Dan juga para sesepuh, selain itu dalam maulid nabi ini dihadiri Camat Harjamukti, Lurah Larangan dan juga masyarakat para jamaah DKM Nurul Huda.

Baca Juga:Tradisi Ngunjung Buyut SimbarKalaju Desa Citemu Diresmikan

Ketua DKM Nurul Huda menjelaskan, kegiatan maulid nabi dilakukan setiap tahun pada bulan maulid. Harapannya, bisa dijadikan sebagai wujud dan implementasi, penghargaan yang tinggi kepada Rasullulah, sebagai insan paling mulia derajatnya, sehingga sebagai umatnya saat ini berharap kelak mendapat syafaatnya

Camat Harjamukti mengapresiasi peringatan mulidan di RW 06 Silih Asih ini. Sehingga diharapkan bisa menjadi tradisi yang terus dilestarikan, sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad.

Salah satu jamaah atau warga cukup bersyukur, dengan penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan banyak masyarakat hadir, untuk mendengarkan tausiyah pesan pesan suri tauladan kehidupan nabi, dan bisa diikiti oleh umatnya.

Selain tausiah keagamaan tentang maulid nabi, dalam kegiatan ini juga disediakan tradisi makan bancakan. Untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga dan jamaah yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ke 06 Silih Asih, sehingga sama sama mengharap keberkahan dari Allah SWT

0 Komentar