Pemdes Sarabau Akan Luncurkan 3 Kartu Sakti 

0 Komentar

Pemerintah Desa Sarabau Kabupaten Cirebon, meluncurkan 3 kartu sakti untuk masyarakat. Optimalisasi bumdes jadi kunci untuk mensubsidi program bantuan masyarakat.

Pemerintah Desa Sarabau Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, akan meluncurkan tiga kartu sakti untuk membantu masyarakat. Kartu sakti yang ditunjukkan oleh Akmad Dandon, Kuwu Desa Sarabau ini merupakan program yang dalam waktu dekat siap dilaunching.

Tiga kartu sakti Pemerintah Desa Sarabau ini diantaranya, kartu sarabau pintar, kartu sarabau sehat, dan kartu bantuan sembako Pemdes Sarabau. Ketiga kartu ini akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu, dan memiliki fungsi yang berbeda setiap kartunya.

Baca Juga:The Amertha Saung Gunung, Taman Payung & PlaygroundPolsek Kesambi Sosialisasi Anti Bullying Kepada Siswa

Untuk kartu bantuan sembako Pemdes Sarabau atau BSPS, difungsikan bagi masyarakat yang tidak terdata dalam bantuan pemerintah daerah maupun pusat. Pemerintah Desa Sarabau pun mengcover bantuan sosial untuk masyarakat, agar bisa terbantu dengan adanya program kartu sakti ini.

Sementara, program tiga kartu sakti ini terkoneksi dengan dua kartu lain dalam program umkm dan pelanggan bumdes. Operasional Bumdes Sarabau, akan menjadi kunci berjalannya program kartu sakti sebagai support sistem subsidi silang yang dihasilkan dari laba atau keuntungan unit usaha Bumdes Sarabau.

Kuwu Desa Sarabau menargetkan kartu sakti ini akan berfungsi awal 2024 mendatang, dan upaya sosialisasi saat ini tengah dilakukan. Di lain sisi, masyarakat yang memiliki kartu sarabau sehat bisa berobat ke bidan desa atau dokter umum, sedangkan untuk kartu sarabau pintar digunakan untuk anak-anak agar bisa bersekolah dengan subsidi dan bantuan dari program Pemerintah Desa Sarabau

0 Komentar