Menghidupkan Kesenian Tarling Klasik Cirebon 

0 Komentar

Pemerintah Desa Jemaras Kidul Kabupaten Cirebon, kembali menghidupkan kesenian tarling klasik Cirebon. Kesenian yang nyaris punah, kini kembali dipertunjukkan.

Pemerintah Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, menyelenggarakan kesenian drama tarling klasik Cirebon. Dalam momentum haul ngunjung buyut Nyi Gede Jemaras, Pemerintah Desa Jemaras Kidul berkomitmen untuk kembali menghidupkan nilai-nilai kebudayaan dan tradisi.

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih bahkan mengapresiasi Pemerintah Desa Jemaras Kidul, yang telah mampu memunculkan kembali kesenian drama tarling klasik Cirebon yang lama tak muncul ke permukaan.

Baca Juga:APS Bacaleg Dan Bacapres Dibongkar Karena MelanggarTingkatkan Pengamanan Pemilihan Kuwu Di 10 Desa 

Pemerintah Kabupaten Cirebon juga menyoroti desa-desa yang memiliki potensi kebudayaan beragam, dan perlu dilestarikan keberadaannya.

Sementara, Kuwu Desa Jemaras Kidul berkomitmen untuk menghidupkan kesenian yang memiliki nilai sejarah bagi desa dan masyarakat ini. Agar masyarakat Desa Jemaras Kidul bisa memahami dan mencintai kebudayaan serta kesenian tradisional.

Ngunjung buyut Nyi Gede Jemaras ini, akan diselenggarakan bahkan masuk dalam agenda tahunan. Dengan harapan para seniman bisa sejahtera dengan kembali menampilkan kesenian diatas panggung

0 Komentar