Penyaluran Bantuan Beras Masih Dilakukan Hingga November

0 Komentar

Pada bulan Oktober, komoditi beras memberikan andil inflasi, di Kota Cirebon, menyusul ada perubahan harga eceran tertinggi. Namun untuk proses penyaluran bantuan pangan berupa beras yang akan dilakukan hingga November 2023 dipastikan masih aman, termasuk ketersediaan di gudang cenderung masih aman.

Perum Bulog Cabang Cirebon mengklaim, meski proses penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah masih berlangsung hingga bulan November ke empat wilayah area kerja Perum Bulog Cirebon, namun tidak menjadikan stok atau ketersediaannya berkurang drastis.

Sementara ini, tercatat masih ada sekitar 30 ribu ton lebih persediaan beras di area Perum Bulog Cirebon. Pada awal Oktober, memang ada pengaruh inflasi dari komoditi beras, karena ada perubahan harga eceran tertinggi yang mengalami kenaikan.

Baca Juga:Mie Pentol JuangKios Di Pasar Tegal Gubug Dijual Oknum Warga

Namun secara umum, dengan adanya upaya bantuan dan juga rencana operasi pasar murah, bisa menekan harga beras di pasaran. Agar tidak terus mengalami lonjakan harga.

Diharapkan hingga akhir tahun 2023 persediaan beras masih aman, untuk memenuhi kebutuhan pangan di wilayah Cirebon dan sekitarnya

0 Komentar