Danrem 063/SGJ Tebar Benih Ikan Di Waduk Darma

0 Komentar

Usai bersilaturahmi dengan seluruh anggota di Makodim Kuningan, kunjungan Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Andi Asmara Dewa dilanjutkan ke Waduk Darma. Di obyek wisata kebanggaan Kuningan dan Jawa Barat ini, rombongan menaiki perahu wisata dan menebar benih ikan.

Usai bersilaturahmi dengan seluruh anggota di Makodim Kuningan, kunjungan Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Andi Asmara Dewa dilanjutkan ke waduk darma untuk menebar benih ikan nila dan ikan mas.

Di obyek wisata kebanggaan Kuningan dan Jawa Barat ini, rombongan menaiki perahu wisata menuju lokasi penebaran benih, sekaligus meninjau keberadaan keramba jaring apung Waduk Darma, sebagai salah satu lokasi penghasil ikan air tawar berkualitas di Kuningan.

Baca Juga:Jalan Usaha Tani Dikeluhkan Rusak Berbatu Produksi Pangan Meningkat Saat Musim Kemarau

Danrem berharap penebaran benih ikan ini dapat meningkatkan perkonomian masyarakat sekitar. Lokasi di sekitar selatan Waduk Darma dinilai sangat cocok untuk sektor perikanan. Kegiatan ini, tampak hadir menyambut Danrem, perwakilan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan, beserta kecamatan dan kepala desa setempat.

Selain itu, Danrem juga mendorong terciptanya ketahanan pangan di masyarakat. Berkat adanya teknologi pengairan, dalam kondisi kekeringan belakangan ini, masih banyak petani yang mampu bertahan, dan panen di musim kemarau. Hal ini terbukti dari hasil peninjauannya di wilayah teritorial Korem 063, seperti di Kabupaten Indramayu maupun Kuningan.

Usai meninjau potensi perikanan dan pariwisata di Waduk Darma, Danrem melanjutkan kunjungan ke rumah sertu agus, anggota Kodim yang mampu membuat alat laser khitanan berkualitas ekspor.

Rumah mewah yang baru dibangun sertu agus, sempat viral beberapa bulan lalu di media sosial, karena rumah besar ini menghadap tepat ke arah kuburan

0 Komentar