TPA Kopiluhur Kembali Terbakar

0 Komentar

Kebakaran kembali terjadi di tempat pembuangan akhir, TPA Kopiluhur, Kota Cirebon, Selasa petang. Api yang berasal dari tumpukan sampah di bagian tebing, dengan cepat membesar dan menjalar hingga menimbulkan kepulan asap pekat. Petugas yang berjibaku bersama buldozer, berhasil menjinakkan api setelah dua jam upaya pemadaman.

Kobaran api dan kepulan asap pekat ini kembali terjadi di bagian timur tempat pembuangan akhir Kopiluhur, Kota Cirebon, Selasa petang. Api yang berasal dari tumpukan sampah di bagian tebing, cepat membesar dan menjalar ke bagian atas. Material sampah yang kering dan kencangnya tiupan angin, membuat api kian membesar.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, langsung berjibaku bersama petugas TPA yang menggunakan bulldozer. Medan yang sulit dan terbatasnya akses, membuat proses meredam amukan si jago merah sempat mengalami kesulitan. Petugas bahkan harus mengerahkan beberapa sambungan selang, untuk menyemprotkan air lebih dekat dan tepat.

Baca Juga:Pencuri Beraksi Di Kota Cirebon5 Unit Bus Hangus Terbakar

Kebakaran di gunungan sampah Kopiluhur ini sudah berulang kali terjadi. Tingginya suhu panas dan adanya kandungan gas dari tumpukan sampah, diduga menjadi awal munculnya titik api. Terlebih, sampah yang bertumpuk dengan tanah tersebut dalam kondisi kering hingga mudah memicu munculnya api.

Setelah berjibaku selama hampir dua jam, petugas akhirnya bisa meredam kebakaran yang melahap tiga ratus meter persegi area TPA. Petugas kemudian melakukan pendinginan guna memastikan tidak ada sampah kering yang dapat memicu munculnya api

0 Komentar