5 Unit Bus Hangus Terbakar

0 Komentar

Kebakaran hebat melanda parkiran bus PO Sahabat di Kabupaten Cirebon, Rabu siang. Api yang berasal dari salah satu bus yang tengah diperbaiki, dengan cepat membesar dan merembet ke empat bus lainnya yang terparkir berdekatan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga api berawal dari kabel yang mengelupas dan memercikkan api ke area kabin bus.

Si jago merah ini mengamuk di area parkir perusahaan otobus Sahabat di jalur pantura Plered, Kabupaten Cirebon, Rabu siang. Dalam video amatir yang direkam warga ini, kobaran api disertai kepulan asap hitam pekat, membumbung tinggi di area parkir bus bagian belakang. Bahkan, sempat terdengar beberapa kali ledakan yang diduga berasal dari tangki bahan bakar bus.

Kepanikan meliputi proses pemadaman, dimana sejumlah supir bus berlarian memindahkan kendaraannya untuk menjauh dari titik api. Kencangnya tiupan angin dan material kabin bus yang mudah terbakar, membuat api kian berkobar hebat dan menjalar ke lima bus yang berada di samping kanan dan kiri. Petugas damkar yang mengerahkan enam unit kendaraan pemadam, berjibaku selama satu jam untuk meredam amukan si jago merah.

Baca Juga:Aneka Minuman Segar Olahan DurianDanrem 063/SGJ Tebar Benih Ikan Di Waduk Darma

Peristiwa kebakaran ini berawal, saat salah satu bus pariwisata dalam proses perbaikan. Namun, diduga karena ada kabel kelistrikan yang mengelupas, timbul-lah percikan api yang langsung menyambar kabin bus. Diduga kebakaran ini terjadi akibat korsleting kelistrikan bus yang dalam proses maintenance.

Akibat kebakaran ini, lima bus pariwisata hangus terbakar. Petugas yang berhasil meredam kobaran api, melakukan pendinginan dengan menyemprot lebih banyak air guna meminimalisir munculnya api dari bus yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah

0 Komentar