Dewan Soroti Kinerja Pj Bupati Brebes

0 Komentar

DPRD Brebes, mengevalusi kinerja Penjabat Bupati Brebes, Urip Sihabudin, yang hampir satu tahun menjabat sebagai kepala daerah di Kabupaten Brebes.

Urip Sihabudin, telah dilantik Gubernur Jawa Tengah saat itu, Ganjar Pranowo sebagai penjabat atau Pj Bupati Brebes, mengisi kekosongan Idza Priyanti, yang telah purna sebagai Bupati Brebes.

Namun, selaam hampir setahun kepemimpinannya sebagai Pj Bupati Brebes, kinerja Urip Sihabudin dinilai maish banyak minusnya, sebagai kepala daerah.

Baca Juga:Sejumlah Jalan Di Kota Cirebon RusakSosialiasi Perbup Tim Koordinasi Kesehatan Jiwa Masyarakat

Ketua Fraksi PKB DPRD Brebes, Musaffa, mengatakan, bahwa kinerja Pj bupati, banyak catatan. Seperti halnya jarang mengikuti rapat banggar di DPRD Brebes. Padahal disatu sisi, kehadirannya sangat dibutuhkan untuk menentukan keputusan.

Anggota Komisi II DPRD Brebes, Mustholah, menyentil lemahnya birokrasi. Hal ini karena masih banyak pejabat yang mencari muka dihadapan Pj Bupati. Padahal disatu kinerjanya diragukan.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Brebes, Heri Fitriansyah, menyoroti, kinerja Pj Bupati Brebes, yang lebih condong ke pusat karena beliau sebagai ASN. Harusnya Bupati lebih fokus menyelesaikan persoalan di Kabupaten Brebes, seperti kaitan dengan pembangunan di Kabupaten Brebes.

Terpisah, Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, mengucapkan terima kasih atas masukan dari rekan-rekan yang ada di legislatif. Selain akan mengevalusi kinerja internal, termasuk tugas tugas berat yang belum terselesaikan, seperti pengembangan ekonomi dan SDM.

Legislatif meminta kepada Pj Bupati Brebes, bisa melakukan gebrakan seperti pengentasan kemiskinan. Mengatasi persoalan sampah, air bersih serta infrastruktur jalan yang masih banyak rusak di Kabupaten Brebes

0 Komentar