Buruh Pabrik Datangi Dewan Desak 5 Tuntutan

0 Komentar

Ratusan buruh pabrik di Brebes, mendatangi gedung DPRD Brebes, untuk melakukan aksi demo dan audensi, terkait lima tuntutan, satu diantaranya perbaikan kesejahteraan buruh di Kabupaten Brebes.

Sekitar 200 buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Militan atau Sebumi, Kabupaten Brebes, mendatangi gedung DPRD Brebes, melakukan aksi unjuk rasa.

Selain menggelar demo yang dikawal ketat aparat kepolisian. Perwakilan buruh juga mengelar audensi dengan Komisi II DPRD Brebes.

Baca Juga:Suki Ala Kedai Nyuki YukKPU Targetkan Angka Partisipasi Masyarakat Di Atas 80 Persen

Mereka diterima oleh Ketua Komisi II, Muhaimin Sadirun dan anggota Komisi II yang lainnya, Mustolah. Perwakilan buruh ini ada 5 tuntutan yang disampaikan kepada para wakil rakyat.

Dari tuntutan kenaikan upah buruh, turunkan harga sembako di Brebes, bantuan pemerintah wajib dirasakan keluarga buruh, lowongan kerja bagi kaum laki-laki, hingga tidak ada PHK.

Soal tuntutan buruh. Ketua Komisi II DPRD Brebes, Muhaimin Sadirun, akan melakukan komunikasi dengan permohonan untuk melakukan usulan kenaikan upah. Termasuk berkordinasi dengan pihak Pemkab dan manajemen pabrik, terkait tuntutan buruh lainnya.

Usia menyampaikan tuntunnya. Para buruh kemudian membubarkan diri dengan aksi damai

0 Komentar