Cari Tahu Perbedaan Smart TV dan Android TV Coocaa Agar Bisa Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Keinginanmu

Cari Tahu Perbedaan Smart TV dan Android TV Coocaa Agar Bisa Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Keinginanmu
Perbedaan Smart TV dan Android TV Coocaa (Medcom.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apa perbedaan smart TV dan Android TV Coocaa? Simak perbedaannya berikut ini.

Dalam dunia pertelevisian, ada beragam produk yang tersedia di pasaran. Model televisi yang kini cukup banyak di incar yakni smart TV serta Android TV. Keduanya merupakan televisi dengan teknologi canggih yang nampak hampir mirip dari segi tampilan maupun fungsinya.

Namun, Android TV pun bisa di katakan sejenis dengan smart TV karena pada dasarnya memang masih setipe. Walaupun begitu, tentu ada perbedaan yang akan membedakan di antara keduanya. Hal tersebut bisa di lihat dari berbagai fitur yang di miliki.

Baca Juga:Huawei Meluncurkan Tab Matepad Terbaru dengan Spesifikasi Menawan, Segini Harga Koleksi Terbarunya TersebutHP Huawei P30 Lite Punya Banyak Kelebihan dan Harganya Terjangkau, Tapi Punya Fitur NFC Gak Ya? Cari Tahu Yuk Disini

Begitupun juga dengan merek Coocaa yang memiliki jenis produk ini. Maka agar tak salah membeli, simak perbedaannya di antara kedua televisi tersebut agar bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Berikut info selengkapnya.

Perbedaan Smart TV dan Android TV Coocaa

Menilik perbedaan di antara keduanya, pada merek Coocaa juga sama halnya dengan merek lainnya. Secara umum, keduanya berbeda dari berbagai sektor; baik dari sistem operasi, dukungan aplikasi dan lainnnya. Berikut ulasannya.

Penggunaan Sistem Operasi – Dari segi penggunaan sistem operasi, Android TV akan menggunakan sistem operasi berupa Android yang di kembangkan oleh Google. Sedangkan untuk smart TV, biasanya akan menggunakan WebOS ataupun Tizen.

Penggunaan Dukungan Aplikasi – Aplikasi yang tersedia pada Android TV lebih beragam karena bisa di unduh dari Play Store yang menyediakan banyak aplikasi; mulai dari aplikasi streaming, game maupun aplikasi lainnya.

Penggunaan Asisten Suara – Dalam Android TV, asisten suara yang di gunakan berupa Google Assistant. Sementara pada smart TV, di dukung juga dengan kontrol suara hanya saja kemampuan yang di miliki oleh fitur kontrol suara smart TV, tidak sehebat seperti Google Assistant.

Melakukan Mirroring – Android TV dan smart TV di beri kelebihan untuk melakukan mirroring yakni berupa pencerminan layar dari perangkat luar menuju layar TV. Jika Android TV menggunakan fitur Chromecast, smart TV menggunakan perangkat dan bisa di bilang cukup merepotkan ketika melakukan mirroring smart TV.

Update Aplikasi – Secara update atau pembaruan aplikasi, Android TV lebih cepat tanggap di bandingkan dengan smart TV.

Baca Juga:Cara Pasang Alat TV Digital untuk Nikmati Tayangan dengan Jernih dan Bebas HambatanCara Setting TV Digital Coocaa 32 Inch : Gak Pakai Bingung, Sat Set Langsung Selesai!

Pengoperasian – Walaupun seolah Android TV lebih unggul di banding smart TV, namun soal pengoperasian, smart TV lebih mudah untuk di operasikan. Maka, bagi pengguna baru tidak perlu merasa kesulitan karena tampilan antarmuka, cenderung lebih sederhana.

Demikian, itulah perbedaan smart TV dan Android TV Coocaa yang telah di rangkum. Semoga informasi ini dapat membantu.

0 Komentar