Sini, Lihat Beda Antara Smart TV dan Android TV Agar Bisa Menentukan Pilihan Televisi Sesuai dengan Kebutuhanmu

Sini, Lihat Beda Antara Smart TV dan Android TV Agar Bisa Menentukan Pilihan Televisi Sesuai dengan Kebutuhanmu
Beda Antara Smart TV dan Android TV (Polytron)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika ada keinginan untuk membeli sebuah televisi baru, simak penjelasan berikut mengenai beda antara smart TV dan Android TV.

Keduanya memang nampak seperti sebuah televisi yang sama, namun ternyata, sebenarnya keduanya mempunyai perbedaan.

Dengan mengetahui perbedaan tersebut, maka pilihan televisi bisa di tentukan, televisi mana yang cocok untuk di taruh di rumah berdasarkan dengan kebutuhan.

Baca Juga:Mulai dari LCGC, MPV Hingga SUV! Inilah Mobil Keluaran Terbaru 2016Bungkus!! HP Murah dengan OS Android dan Chipset Snapdragon di Bawah 500 Ribu

Apa Saja Beda Antara Smart TV dan Android TV?

Perbedaan yang paling mendasar yaitu pada penggunaan sistem operasi (OS). Pada kedua televisi tersebut, akan menggunakan OS yang berbeda.

Untuk smart TV, akan di tenagai dengan OS yang tergantung pada mereknya. Contohnya yaitu pada merek LG akan menggunakan OS WebOS. Sementara untuk Android TV, tentu menggunakan OS Android. Adapun keuntungannya yaitu bisa di operasikan melalui smartphone Android. Namun soal performa, lebih unggul smart TV lantara kinerja lebih cepat, beda halnya dengan Android TV yang kinerjanya lebih lambat.

Lalu, dari segi aplikasi. Dalam hal itu, Android TV lebih unggul karena di dukung dengan beragam aplikasi yang bisa di unduh melalui Play Store pada televisi. Beda halnya dengan smart TV, televisi ini tidak mendapat dukungan Play Store sehingga aplikasi yang tersedia hanya beberapa yang merupakan bawaan dari televisi.

Tidak hanya unggul dalam persoalan aplikasi, namun juga pada pembaruan aplikasi. Walaupun keduanya sama-sama bisa tersambung dengan internet, namun yang kerap aktif mendapatkan pembaruan aplikasi adalah Android TV. Berbeda dengan smart TV yang tidak begitu sering mendapat pembaruan sehingga memungkinkan OS menjadi lama kelamaan menjadi usang.

Hal yang beda antara keduanya yaitu Android TV telah mempunyai fitur asisten suara berupa Google Assistant, sementara smart TV belum di dukung dengan kemampuan fitur suara yang sebanding dengan Google Assistant.

Kemudian melihat masalah mirroring dari keduanya, Android TV telah di dukung dengan fitur Chromecast yang membantu untuk melakukan mirroring dari smartphone menuju televisi. Bantuan fitur tersebut, bisa membuat tampilan gambar yang berkualitas tinggi. Namun pada fitur mirroring smart TV, untuk memasangkan dan menyambungkan perangkatnya pun akan merepotkan.

Terakhir, untuk yang biasa menggunakan OS Android pada smartphone, tentu tidak akan menemukan kesulitan sehingga bagi yang belum terbiasa, menggunakan smart TV adalah pilihan yang pas karena tampilannya yang sederhana.

0 Komentar