Cara Menghubungkan Smart TV Ke HP Android Tanpa Kabel

Cara Menghubungkan Smart TV Ke HP Android Tanpa Kabel
Ilustrasi Perbedaan Antara Smart TV dan Android TV Box/ foto: Quora
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cara Menghubungkan Smart TV Ke HP Android ke TV dengan mudah tanpa kabel tambahan, secara nirkabel Menonton hiburan di ponsel.

Nah seringkali terasa janggal karena ukuran layar yang terbatas. Tentu saja, apalagi jika menghabiskan waktu lama, pengalaman menontonnya akan kurang maksimal.

Jika Anda memiliki smart TV dan ponsel pintar Android, Anda dapat menghubungkan kedua perangkat tersebut agar menonton dan menjelajah lebih nyaman dan memuaskan.

Baca Juga:Spesifikasi Canggih Nokia Terbaru Mirip iPhone Harga 1,5 Juta Lebih Dikit, Spesial Rilis Edge 2022Harga dan Spesifikasi Speaker Aktif Polytron PMA 9300 Portable Memiliki Subwoofer Suara Bass Super

Periksa spesifikasi ponsel dan TV Sebelum menghubungkan smartphone Android Anda ke TV, sebaiknya periksa dulu spesifikasi kedua perangkat yang Anda gunakan.

Smartphone Android Spesifikasi Canggih

Nah minimal memiliki OS 4.2 Jelly Bean atau lebih tinggi. Ponsel Android memiliki fungsi Miracast.

Smart TV yang Anda gunakan memiliki kemampuan Miracast dan Bluetooth. Menemukan fitur Miracast di ponsel dan smart TV Anda sangatlah mudah.

Anda hanya perlu mengaktifkan Wi-Fi, kedua perangkat sudah bisa terhubung secara otomatis.

Jika ada perangkat yang tidak mendukung fungsi Miracast, Anda dapat menggunakan alat dongle Miracast nanti. Setelah mengecek spesifikasi kedua perangkat.

Anda bisa menghubungkan ponsel Android Anda ke TV tanpa kabel yang bisa Anda coba.

1. Terhubung melalui Bluetooth Umumnya, smart TV terbaru memiliki fungsi Bluetooth.

Cara menghubungkan smart tv Anda dapat mengontrol fungsi ini di pengaturan TV dengan remote control.

Baca Juga:Rekomendasi Set Top Box TV Digital Murah Cuma 100 Ribuan, Spesifikasi Canggih dan Bersertifikat KominfoSamsung UHD Smart TV 43 Inch, Spesifikasi Mewah Gambar Lebih Jernih dan Visual Nyata

Aktifkan fungsi Bluetooth di ponsel Anda. Aktifkan fungsi Bluetooth TV. Tunggu beberapa saat hingga notifikasi TV masuk ke ponsel Anda.

Klik lebih banyak untuk menghubungkan keduanya. Biasanya layar ponsel otomatis beralih ke layar TV dan Anda tinggal menyesuaikannya sesuai keinginan.

2. Atur dengan fungsi pencerminan layar Smart TV juga memiliki miracast, sebuah teknologi yang memungkinkan berbagi layar atau pencerminan layar.

Pastikan Anda menggunakan koneksi Wi-Fi yang sama dengan TV dan ponsel Anda. Aktifkan fungsi Wi-Fi ponsel Anda. Aktifkan pencerminan layar di TV Anda.

Ikon TV biasanya di tampilkan di layar ponsel. Klik ikon TV di ponsel Anda dan pilih nama merek TV. Masukkan kode (jika ada). Pilih tombol sambungkan.

0 Komentar