Olimpiade Sains SMP Santa Maria CirebonĀ 

0 Komentar

SMP Santamaria Cirebon menggelar olimpiade sains ke tiga dalam rangka ulang tahun SMP Santamaria yang ke 74, Senin pagi. Kegiatan olimpiade matematika dan IPA tingkat sekolah dasar itu, sebagai bentuk fasilitasi pengembangan potensi siswa khususnya di bidang matematika dan IPA dengan memperebutkan piala bergilir Walikota Cirebon

Dengan mengusung tema Balik Maning Nang SMP Santamaria, dalam rangka HUT Santamaria ke 74, SMP Santamaria Cirebon menggelar olimpiade sains diantaranya olimpiade matematika dan IPA, Senin pagi. Tema yang diambil ini yakni mengajak untuk tidak lupa dan kembali ke SMP Santamaria dimana kegiatan olimpiade ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan yang diselenggarakan SMP Santamaria.

Acara pembukaan digelar di aula SMP Santamaria setempat yang dibuka langsung oleh Kepala SMP Santamaria, Kristina. Olimpiade sains tingkat SD se-wilayah 3 Cirebon ini, diikuti 23 SD negeri dan swasta dengan total 140 peserta.

Baca Juga:Inovasi Teknologi Pilwu Serentak Kab. CirebonAero Festival Beri Motivasi Generasi Muda

Kepala SMP Santamaria mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk fasilitasi untuk pengembangan potensi siswa khususnya di bidang matematika dan IPA, di tahun ke 3 dengan memperebutkan piala walikota. SMP Santamaria berusaha berkontribusi di dunia pendidikan agar mengasah kemampuan generasi hebat Indonesia dimana 15 tahun kedepan mereka diharapkan menjadi penopang negara Indonesia.

Sebelumnya, rangkaian ulang tahun SMP Santamaria sudah diselenggarakan sejak Jumat lalu diantaranya senam massal yang diikuti civitas akademika SMP Santamaria, SD Santamaria dan SMA Santamaria. Dilanjutkan dengan lomba intern siswa seperti costplay, e-sport, bazar dan puncak menghias tumpeng, misa syukur dan penyerahan piala bergilir Walikota Cirebon di akhir kegiatan Selasa besok

0 Komentar