Renovasi Stadion Agung Jaya

0 Komentar

Stadion Agung Jaya yang berada di Desa Gumulung Lebak Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, direncanakan akan dibangun menjadi stadion mini berstandar Fifa. Setidaknya butuh anggaran senilai 900 juta untuk membangun fasilitas di lapangan bola desa tersebut.

Pemerintah Desa Gumulung Lebak Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, tengah berupaya membangun fasilitas lapangan bola di Dusun 3 Karang Anyar, desa setempat, Selasa siang.

Luas stadion dengan panjang 100 meter dan lebar 74 meter dianggap sudah memenuhi standar lapangan bola kabupaten, sehingga diharapkan menjadi stadion yang cukup megah dilingkup desa. Kuwu PAW Desa Gumulung Lebak, Akman Sodikin mengatakan, rencananya lapangan ini akan dibangun menjadi stadion mini berstandar Fifa.

Baca Juga:Gas Melon Ringankan Beban NelayanNormalisasi Saluran Irigasi Cegah Banjir Di Perkotaan Brebes

Namun, untuk mewujudkan hal itu, setidaknya butuh anggaran 900 juta untuk pembangunannya, diantaranya rumput, ruang ganti, hingga tribun. Bahkan rumput yang ditanam pun akan menggunakan rumput berkualitas cukup baik, dengan drainase dan pipanisasi yang sudah disiapkan untuk menyiram rumput.

Sementara, Desa Gumulung Lebak sendiri sudah memiliki siswa didik sepak bola bahkan terdapat 5 klub dengan banyak potensi pemain berbakat. Setelah befungsi nantinya, diharapkan banyak event besar yang bisa digelar di Desa Gumulung lebak khususnya di bidang olahraga

0 Komentar