Kesenian Griya Budaya Mama Ucup Mulai Di Geliatkan

0 Komentar

Kesenian Griya Budaya Mama Ucup, mulai kembali digeliatkan di luar sanggar. Salah satunya untuk mengenalkan ke masyarakat luas, dan sekaligus pengembangan potensi yang ada di kampung wisata seni budaya kacirebonan.

Salah satu potensi yang dimiliki di kampung wisata seni dan budaya kacirebonan, terkait kesenian tradisional yang dilestarikan secara turun temurun.

Upaya pengenalan kepada masyarakat luas, kesenian Griya Budaya Mama Ucup kembali digeliatkan dan ditampilkan, diantaranya dengan membawa gamelan prawa peninggalan tokoh terdahulu yang kembali dimainkan oleh para seniman, seperti dalam pertunjukan untuk mengiringi kesenian tradisional tari rampak topeng pada Rabu siang.

Baca Juga:Kekeringan Melanda Wilayah Kelurahan ArgasunyaPertamilk Pom Susu

Ketua Pokdarwis Pangeran Pulasaren menjelaskan, Cirebon memiliki banyak kekayaan berbasis kearifan lokal, sehingga harus dijaga sebagai salah satu keunggulan di sektor wisata budaya.

Kesenian lain yang tak kalah penting untuk terus dilenalkan adalah sintren, karena didalamnya ada makna tentang kehidupan, untuk tidak glamor dengan harta duniawi, yang bisa menjatuhkan jika tidak diimbangi dengan keimanan

0 Komentar