Kekeringan Melanda Wilayah Kelurahan Argasunya

0 Komentar

Sejak bulan September 2023, dampak dari kemarau mengakibatkan kekeringan yang melanda wilayah Argasunya Kota Cirebon. Masyarakat yang terdampak, membutuhkan air bersih. Secara rutin petugas BPBD maupun PDAM, melakukan penyaluran air bersih guna membantu memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat.

Kekeringan yang melanda wilayah di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Hingga saat ini, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan air, karena sumber mata air di wilayah tersebut kering.

Bahkan sejak pertengahan bulan September lalu, petugas dari BPBD, maupun PDAM dan juga DPRKP, melakukan penyaluran atau distribusi air bersih. Sampai saat ini juga, petugas BPBD dan SKPD lainnya, secara berkala mendistribusikan air bersih, dengan mengisi toren-toren atau tempat penampungan air, serta ember yang dibawa oleh masyarakat di dekat mobil tengki air.

Baca Juga:Pertamilk Pom SusuPembongkaran Bangunan Liar Akses Jalan Pasar Seng Bumiayu

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Cirebon, hingga Oktober ini sudah mendistribusikan air bersih, kurang lebih sekitar 75 ribu liter, yang disalurkan ke beberapa lokasi di Kelurahan Argasunya, seperti wilayah Cadas Ngampar, Kedung Krisik maupun RW lainnya

0 Komentar