IPM Brebes Duduki Peringkat Terakhir

0 Komentar

Lagi-lagi Kabupaten Brebes, yang memiliki penduduk terpadat se-Jawa Tengah, memiliki indek pembangunan manusia atau IPM terendah, di Jawa Tengah. Bahkan, Brebes menduduki posisi paling buncit selama 3 tahun berturut-turut.

Kabupaten Brebes, kembali menduduki peringkat 35 dari 35 kabupaten kota di Jawa Tengah, untuk posisi indek pembangunan manusia atau IPM. Posisi ini paling buncit, kota bawang merah ini, sudah terjadi selama tiga tahun berturut-turut.

Pemkab Brebes, menilai ada dua faktor yang menjadi kendala, yakni di bidang pendidikan dan bidang kesehatan sehingga menyebabkan, IPM daerah paling barat Jawa Tengah ini, selalu berada di peringkat terendah.

Baca Juga:Warga Indramayu Berhasil Manfaatkan Lahan Kering Di ArgasunyaPelindo Ditantang Aktifkan Lagi Pelabuhan Cirebon Untuk Peti Kemas

Sekda Brebes, Djoko Gunawan, mengatakan, Pemkab Brebes, terus berupaya melakukan peningkatan maksimal untuk menaikkan IPM. Salah satunya di bidang kesehatan UHC atau usia harapan hidup. Dan di bidang pendidikan kembali menguatkan gerakan kembali bersekolah.

Perlu diketahui. IPM di Kabupaten Brebes tercatat 66,23 persen atau terpaut jauh dibandingkan IPM ideal di Jawa Tengah, takni 62,16 persen

0 Komentar